Kabinet Jokowi

Megawati Jawab Soal Tak Hadir Pertemuan Surya Paloh-Cak Imin-Airlangga-Suharso

Kami memang sekarang sedang menghadapi yang namanya rapat kerja daerah, rapat kerja cabang untuk penyelenggaraan pada kongres Partai Demokrasi Indones

Megawati Jawab Soal Tak Hadir Pertemuan Surya Paloh-Cak Imin-Airlangga-Suharso
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasan kenapa tidak hadir dalam pertemuan dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan para Ketum Golkar, PKB dan PPP,  beberapa waktu lalu.

"Saya ditanya 'kenapa kok ibu gak ada wakil dari PDI Perjuangan,' saya memang sedang ada di luar negeri pada waktu itu, atau di luar daerah," kata Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) siang.

Selain itu, Presiden RI ke-5 ini mengatakan, dirinya tengah disibukan dengan persiapan rapat kerja daerah dan rapat kerja cabang untuk penyelenggaraan pada Kongres V PDI Perjuangan.

"Kami memang sekarang sedang menghadapi yang namanya rapat kerja daerah, rapat kerja cabang untuk penyelenggaraan pada kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan diadakan pada tanggal 8 sampai 11 Agustus," jelas Megawati.

Baca: Cerita Enang Kenang Putrinya Lulusan IPB Ditemukan Tewas : Saya Sempat Chat Jangan Pulang Malam

Sebelumnya, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengumpulkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan  Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) malam.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengumpulkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan  Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) malam.
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengumpulkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) malam. (Fransiskus Adhiyuda/tribunnews.com)

Surya Paloh mengatakan, pertemuan ini menyepakati bahwa kehadiran sebagai anggota koalisi pengusung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin telah berjalan sedemikian rupa dan memiliki tingkat soliditas yang kuat, kokoh dan harmoni.

Ia juga menyebut, pertemuan ini bagian dari upaya meningkatkan arti keberadaan kami dengan membawa satu upaya yang membangun tingkat efektivitas.

Baca: Sembari Tertunduk, Jefri Nichol: Kebodohan Saya Mencoba Ganja

Terutama, kata Paloh,  keberadaan partai koalisi menuju pasa tingkatan yang lebih baik kedepannya.

"Kami satu sama lain saling mengisi, istilahnya memakai teropong kebatinan apa yang kita rasakan, apa yang barangkali diperlukan untuk memperkuat segala sesuatu yang dimaksudkan untuk memberi satu proses penyegaran yang memberi makna kebajikan bagi proses jalannya pemerintahan dan jalannya pembangunan," kata Surya Paloh.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved