Breaking News:

Pemred Serambi Indonesia Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kebakaran Rumah Wartawan di Aceh Tenggara

Musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia, di Aceh Tenggara, mengejutkan banyak kalangan.

SERAMBINEWS.COM
Rumah milik Asnawi Luwi, Wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara (Desa Lawe Loning, Kecamatan Lawe Sigala-gala), diduga dibakar OTK, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Jalimin dari Banda Aceh

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH – Musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia, di Aceh Tenggara, mengejutkan banyak kalangan.

Sebabnya, muncul dugaan adanya unsur kesengajaan dalam musibah ini.

Salah satu indikasinya adalah, saat kebakaran terjadi, listrik di rumah itu masih menyala.

Dugaan adanya unsur kesengajaan ini menimbulkan reaksi dari berbagai kalangan, terutama unsur organisasi kewartawanan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di berbagai daerah.

Mereka mengecam dan mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas sehingga akan terkuak penyebab kebakaran dalam peristiwa ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan moril dan materil dari organisasi jurnalis/wartawan, serta organisasi kemasyarakatan dan kebencanaan yang terus mengalir secara langsung kepada wartawan kami maupun melalui pernyataan media,” ungkap Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, dalam pernyataan yang dikeluarkan di Banda Aceh, Selasa (30/7/2019).

Baca: Wartawan Serambi Indonesia dan Keluarga Sedang Tidur Ketika Rumahnya Dibakar Orang Tak Dikenal

Berikut pernyataan lengkap pimpinan Serambi Indonesia terhadap peristiwa tersebut :

Terkait kebakaran rumah Wartawan Serambi Indonesia, Asnawi Luwi, di Aceh Tenggara, yang diduga dibakar pelaku yang belum terindentifikasi, berikut pernyataan kami:

1. Berdasarkan data dan keterangan awal yang kami himpun, ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. Salah satu indikasinya adalah, masyarakat sekitar melihat lampu masih menyala saat api mulai membakar garasi. Jadi bukan karena arus pendek.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved