Breaking News:

Seleksi Pimpinan KPK

Pansel KPK Tegaskan Bekerja Sesuai Aturan

Dia menampik, terjadi rekayasa pada seleksi capim KPK. Dia menegaskan, lolos atau tidaknya calon berdasarkan berbagai pertimbangan.

TRIBUN/DANY PERMANA
Pelaksana tugas Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Indriyanto Senno Adji melakukan konferensi pers bersama di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/3/2015). KPK melimpahkan kasus rekening gendut Budi Gunawan kepada Kejaksaan dengan alasan Budi Gunawan telah menang pra peradilan melawan KPK. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) KPK, Indriyanto Seno Adji, menegaskan pansel capim KPK tidak mengakomodir kepentingan kelompok tertentu untuk mengusung salah satu calon.

Dia menampik, terjadi rekayasa pada seleksi capim KPK. Dia menegaskan, lolos atau tidaknya calon berdasarkan berbagai pertimbangan.

"Bagi kami, pansel dengan tahapan dan jadwal kegiatan sudah memenuhi syarat dan mekanisme yang dimaknai undang-undang. Kepentingan pihak tertentu tidak terakomodasi oleh keputusan Pansel," ujarnya, dalam keterangannya, Rabu (31/7/2019).

Baca: Ini yang jadi Fokus Tim Teknis Kasus Novel Baswedan

Selama ini, dia menegaskan, pihaknya sudah bekerja sesuai aturan yang berlaku dalam menyeleksi capim KPK.

Menurut dia, semua pihak mendapatkan kesempatan yang sama untuk menelusuri rekam jejak capim KPK termasuk mengakses salinan keputusan presiden (keppres) tentang pembentukan Pansel.

"Soal keppres dan transparansi tidaknya penilaian terhadap Pansel itu relatif saja dan menjadi soal perspektif dalam menilai," tegasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved