Usai Bertemu Jokowi, Yusril: Banyak Tokoh PBB Sangat Pantas Masuk Kabinet

Yusril mengaku dalam pertemuan dengan Presiden, tidak menyodorkan nama-nama kader PBB yang pantas untuk dijadikan sebagai menteri.

Usai Bertemu Jokowi, Yusril: Banyak Tokoh PBB Sangat Pantas Masuk Kabinet
seno
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai banyak kader PBB layak dipertimbangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dijadikan menteri dalam kabinet ke depan.

Hal tersebut disampaikan Yusril usai dirinya bersama pengurus PBB sebanyak 45 orang bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

"Kita tahu di PBB, ada banyak tokoh-tokoh yang segitu pantas untuk masuk pemerintahan, untuk kabinet maupun jabatan-jabatan yang lain," ucap Yusril.

Meski begitu, Yusril mengaku dalam pertemuan dengan Presiden, tidak menyodorkan nama-nama kader PBB yang pantas untuk dijadikan sebagai menteri.

"Kami tidak enak kalau harus menyodorkan (nama), lebih baik bersifat pasif saja. Terserah kepada presiden, jadi presiden akan memilih siapa akan menunjuk siapa," paparnya.

Menurutnya, dalam pertemuan tadi juga telah dinyatakan bahwa PBB akan membantu Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan untuk mensukseskan program pemerintahan.

"Insya Allah kita membantu beliau dengan sepenuh hati," ucapnya.

Tak Ada Tekanan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, tidak ada tekanan dari parpol koalisi terhadap Presiden terpilih Joko Widodo dalam menentukan kabinet.

"Bagi kami (red-PDIP), penyusunan kabinet harus dengan kontemplasi dan data profil calon-calon yang ada. Presiden juga punya opsi-opsi. Itulah yang harus dibahas sehingga tidak ada tekanan dalam menyusun hal itu (red-kabinet)," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved