Kemendagri dan BNPP Launching Peringatan HUT RI Ke-74

Para peserta apel terdiri dari Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, beserta seluruh ASN Kemendagri dan BNPP.

Kemendagri dan BNPP Launching Peringatan HUT RI Ke-74
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar kegiatan Launching Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74. Acara tersebut diawali Apel yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar kegiatan Launching Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

Acara tersebut diawali Apel yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo.

Para peserta apel terdiri dari Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, beserta seluruh ASN Kemendagri dan BNPP.

Dalam pidato arahannya, Hadi Prabowo mengajak untuk mendukung penuh program-program Pemerintah yang menekankan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana selaras dengan tema peringatan HUT RI Ke-74, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

Baca: Jangan Terulang, BKN Beber 4 Kendala yang Dialami Peserta CPNS 2018, Masih Sempat Cek Validitas NIK

Baca: Agar Inter Milan Juara Serie A, Conte Inginkan 2 Pemain Barcelona

"Sesuai dengan tema yang telah diangkat oleh pemerintah bahwa SDM Unggul Indonesia Maju dan juga tema yang diangkat oleh Kementerian Dalam Negeri dan BNPP adalah Satukan Langkah dalam Mendukung Sumber Daya Manusia yang Unggul, Indonesia Maju," kata Hadi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019) pagi.

Hadi juga menyampaikan momentum HUT RI digunakan untuk lebih merekatkan kebersamaan dan rasa nasionalisme.

Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada publik.

"Dalam pelaksanaan HUT RI kita senantiasa harus melakukan pemupukan diri pertama tentunya jiwa patriotik, jiwa nasionalisme kita dan posisi kita eksistensi kita selaku aparatur sipil negara yang mempunyai fungsi dan tugas adalah pelaksanaa kebijakan publik, pelayan publik dan perekat persatuan kesatuan NKRI," tegasnya.

Usai memberikan arahan, Launching HUT RI Ke-74 ditandai pelepasan balon berwarna merah-putih dan burung merpati oleh Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dan seluruh peserta apel.

Selain acara Launching Kegiatan Memeriahkan HUT RI Ke-74 dirangkaikan pula dengan Pemecahan 2 Rekor MURI.

Yakni Pemecahan Rekor MURI Kategori Perlombaan Tarik Tambang Spektakuler yang diikuti seluruh ASN Kemendagri dan BNPP dan Pemecahan Rekor MURI Kategori Perlombaan Balap Kelereng Eksekutif yang diikuti Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kemendagri dan BNPP.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved