Ruang Serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho Diresmikan oleh Kepala BNPB

Peresmian ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan tertinggi atas jasa dan dedikasi Pak Topo.

Ruang Serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho Diresmikan oleh Kepala BNPB
Instagram @sutopopurwo
Dr. Sutopo Purwo Nugroho 

TRIBUNNEWS.COM - Menjelang satu bulan kepergian Dr. Sutopo Purwo Nugroho, salah satu putra terbaik Nusantara ini kembali mendapat penghargaan.

Penghargaan tersebut berupa diabadikannya nama Dr. Sutopo Purwo Nugroho pada ruang auditorium atau ruang serbaguna yang berada di lantai 15 Graha BNPB, Jakarta.

Mengutip unggahan akun Instagram resmi BNPB @bnpb_indonesia, ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho diresmikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada Kamis (1/8/2019) kemarin.

Peresmian ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan tertinggi atas jasa dan dedikasi Pak Topo terhadap penanggulangan bencana di Indonesia.

Menurut siaran pers yang tayang pada laman resmi BNPB, bnpb.go.id, peresmian ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho dihadiri oleh keluarga.

Yakni, istri mendiang, Retno Utami Yulianingsih beserta dua putranya, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.

Peresmian ruang serbaguna tersebut dilakukan secara simbolik dengan menarik tirai oleh Kepala BNPB didampingi Retno Utami dan kedua putra Dr. Sutopo.

Selain peresmian ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho, BNPB juga memberikan penghargaan kepada tiga insan yang dinilai memiliki kontribusi untuk negeri dalam lingkup pelestarian lingkungan dan edukasi serta mitigasi bencana.

Peresmian ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho dan pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada hari yang sama dengan diselenggarakannya "Seminar Nasional Kebencanaan Membangun Infrastruktur yang Berkelanjutan" dengan keynote speaker Prof. Dorodjatun Kuntjoro Djati.

Insan pertama adalah Mbah Sadiman (68).

HALAMAN SELENGKAPNYA>>>

Penulis: Rizki Aningtyas Tiara
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved