Polemik Kasus Baiq Nuril

Usai Berikan Amnesti, Jokowi Akan Bertemu Baiq Nuril di Istana Bogor

Namun terkait agenda pertemuan, Ia belum mengetahuinya secara detail apakah akan menerima salinan Keputusan Presiden (keppres) amnesti Baiq Nuril atau

Usai Berikan Amnesti, Jokowi Akan Bertemu Baiq Nuril di Istana Bogor
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Transaksi dan Informasi Elektronik (UU ITE), Baiq Nuril Maknun bersama putranya saat pengesahan amnesti untuk dirinya pada rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019). DPR menyetujui pemberian amnesti oleh Presiden Joko Widodo kepada Baiq Nuril. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baiq Nuril Maknun dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (2/8/2019).

Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum Nuril yang menyatakan Nuril sudah terbang ke Jakarta dari rumahnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Iya (diundang ke Istana), siang ini langsung ke Jakarta," kata salah satu kuasa hukum Nuril, Aziz Fauzi saat dikonfirmasi.

Aziz menyatakan Nuril diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun terkait agenda pertemuan, Ia belum mengetahuinya secara detail apakah akan menerima salinan Keputusan Presiden (keppres) amnesti Baiq Nuril atau tidak.

Baca: Tinggalkan Posisi Dankorbrimob, Irjen Ilham Salahudin Dimutasi Jadi Kapolda Kalteng

"Belum tahu, karena Menkumham juga agendakan penyerahan Keppresnya hari Senin," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemberian amnesti bagi Baiq Nuril Maknun.

Baiq divonis Mahkamah Agung telah melanggar UU ITE dan terancam pidana penjara serta denda dalam kasus yang dihadapi olehnya.

“Tadi pagi Keppres untuk Ibu Baiq Nuril sudah saya tanda tangani. Jadi, silakan Ibu Baiq Nuril kalau mau diambil di Istana silakan. Kapan saja sudah bisa diambil,” ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum bertolak menuju Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dalam rangka kunjungan kerja.

Baca: Bangkok diguncang serangkaian ledakan bom saat digelar pertemuan Menlu ASEAN

Dirinya tak berkeberatan apabila Baiq ingin bertemu langsung dengannya setelah Keppres tersebut dikeluarkan.

Presiden mengatakan akan dengan senang hati menerima dan bertemu dengan Baiq Nuril.

“Diatur saja. Saya akan dengan senang hati menerima,” ujar Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved