Wayang Kulit Masuk Istana, Soimah: Keren

Ditemui di Istana ‎Negara sebelum pementasan, Soimah mengaku sangat bangga dan keren karena wayang kulit bisa dibawa ke Istana.

Wayang Kulit Masuk Istana, Soimah: Keren
tampilan Soimah kala menggunakan karya dari Anne Avantie 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Penyanyi dan pembawa acara Soimah menjadi salah satu pengisi acara dalam pagelaran wayang kulit di depan Istana Merdeka, Jumat (2/8/2019) malam nanti.

Ditemui di Istana ‎Negara sebelum pementasan, Soimah mengaku sangat bangga dan keren karena wayang kulit bisa dibawa ke Istana.

"Intinya wayang kan Indonesia, wayang tuh bukan hanya milik orang Jawa. Jadi salah satu kekayaan Indonesia. Ini pertama kalinya kan ya Pak Jokowi nanggap wayang di Istana. Menurutku ini keren lah. Yang lebih keren lagi sih, aku terlibat," ujar Soimah.

Penampilan penyanyi Soimah Pancawati bersama gitaris Dewa Budjana dalam BNI Java Jazz Festival 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/3/2019). BNI Java Jazz Festival 2019 menghadirkan sederet musisi dari dalam dan luar negeri yang diselenggarakan mulai Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3). TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan penyanyi Soimah Pancawati bersama gitaris Dewa Budjana dalam BNI Java Jazz Festival 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/3/2019). BNI Java Jazz Festival 2019 menghadirkan sederet musisi dari dalam dan luar negeri yang diselenggarakan mulai Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3). TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca: Seorang Capim KPK Disebut Miliki Harta 100-400 Miliar Rupiah, Statusnya Penyelenggara Negara

Soimah juga berbagi cerita soal dirinya mengaku dikabari bakal ada pagelaran wayang setidaknya dua hari lalu.

Dia pun harusnya hari ini tengah liburan ke Jogyakarya. Namun itu diurungkan karena harus tampil di istana.

"Saya menerima panggilan untuk memeriahkan wayangan di istana ya dengan senang hati. Ini kan saya harusnya libur di Jogya. Tapi untuk di istana siapa yang mau nolak kan. Ini lumayan dadakan, dua hari lalu," paparnya.

Ditanya apakah ada persiapan khusus bakal tampil di depan Presiden Jokowi? Soimah mengaku mempersiapkan mental.

"Ya mental pasti. Saya kan biasa cewawa-an toh. Ini disaksikan Pak Jokowi semoga bisa nahan. Kalau pun kelepasan semoga Pak Jokowi maklum ya kan," tambahnya.

Gelar pertunjukan

Presiden Jokowi malam nanti, Jumat (2/8/2019) menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved