Hari Kemerdekan RI

Daftar Lengkap Nama 68 Paskibraka dari 34 Provinsi Bertugas di Istana Presiden Pada 17 Agustus 2019

Berikut ini daftar lengkap 68 calon paskibraka nasional akan bertugas pada 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka.

Daftar Lengkap Nama 68 Paskibraka dari 34 Provinsi Bertugas di Istana Presiden Pada 17 Agustus 2019
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 berlatih baris berbaris saat mengikuti Diklat Paskibaraka Nasional 2019 di Cibubur, Jakarta, Selasa (30/7/2019). Sebanyak 68 siswa yang menjadi anggota Paskibraka terus menjalani pelatihan yang diperisapkan untuk mengibarkan bendera pusaka di hari peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Setiap memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI), kelompok Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dipilih dari berbagai pelosok tanah air.

Paskibraka memiliki peran penting dalam suatu upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Tak heran, putra putri terpilih tanah air yang dinobatkan sebagai Paskibraka selalu menjadi pusat perhatian saat upacara 17 Agustus.

Ini 68 anggota calon paskibraka nasional yang terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia yang nantinya akan bertugas pada 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka.

Dilansir dari wartakota.tribunnews.com, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) resmi melantik 68 siswa yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

68 siswa terpilih berasal dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang telah diseleksi secara ketat.

Sebanyak 68 Paskibraka yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia akan menjalani pendidikan dan pelatihan di PP PON, Cibubur, Jakarta Timur.

Para petugas pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) disiapkan untuk membawa dan mengawal Sangsaka Merah Putih pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berpesan agar para Paskibraka yang menjalani diklat, tetap semangat, fokus, dan menjaga kesehatan.

“Jadikan diklat ini sebagai momentum bahwa di pundak kalian, merah putih, Indonesia Raya, NKRI, Pancasila, akan selalu dikawal dan dijaga selama-lamanya."

HALAMAN SELANJUTNYA -------------->

Editor: Archieva Prisyta
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved