Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Moeldoko Beri Alasan Menteri BUMN Tak Dampingi Jokowi ke PLN

Menteri BUMN Rini Soemarno tidak ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kantor PLN untuk meminta penjelasan padamnya listrik

Moeldoko Beri Alasan Menteri BUMN Tak Dampingi Jokowi ke PLN
THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan Kantor PLN ditemani Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kiri) usai melakukan pertemuan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno tidak ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kantor PLN untuk meminta penjelasan padamnya listrik separuh Pulau Jawa.

Menurut Moeldoko, Rini saat ini sedang menjelani ibadah haji dan tidak hadir juga dalam sidang paripurna terkait RAPBN 2020 di Istana Negara hari ini.

"Ya masa orang naik haji disuruh pulang," ujar Moeldoko di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Moeldoko menjelaskan, arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih ke arah Plt Direktur Utama PLN Spripeni Inten Cahyani agar penanganan padamnya listrik segera ditangani dengan baik.

"Iya langsung dirut. Sama seperti tentara kalau nggak ada Panglima di Korem, Danremnya langsung dikumpulin , duduk sini," ujar Moeldoko sembari tertawa.

Diketahui, Jokowi saat berkunjung ke kantor PLN hanya ditemani oleh antara lain Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Baca: PLN Didatangi Jokowi, Dimana Menteri BUMN Rini Soemarno?

Dikonfirmasi secara terpisah, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah membenarkan bahwa Rini tengah bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

"Iya betul (Menteri BUMN sedang ibadah haji)," jawab Edwin singkat saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (5/8/2019).

Meski begitu, Edwin tak bisa menjelaskan secara rinci dengan siapa saja Rini pergi haji. "Kalau itu saya juga tidak tahu ya," kata dia.

Berdasarkan foto yang beredari di grup WA, Rini melaksanakan ibadah haji bersama Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan sejumlah staf Kementerian BUMN.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved