Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

PLN Tidak Masalah Dievaluasi Komisi VII DPR Terkait Pemadaman Listrik di Wilayah Ibu Kota

Pihak PLN tidak masalah bila Komisi VII DPR RI akan mengevaluasi pemadaman listrik di pulau Jawa dan Banten pada Minggu (4/8/2019).

PLN Tidak Masalah Dievaluasi Komisi VII DPR Terkait Pemadaman Listrik di Wilayah Ibu Kota
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Seorang pekerja terpaksa menggunakan lilin saat menyelesaikan pesanan di sebuah tempat usaha advertising, Jalan Mangga, Pekanbaru, Rabu (19/2/2014). Berbagai wilayah di Kota Pekanbaru terpaksa mengalami mati listrik hingga 24 jam lebih karena adanya gangguan kabel di Gardu Induk Teluk Lembu, Pekanbaru. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak PLN tidak masalah bila Komisi VII DPR RI akan mengevaluasi pemadaman listrik di pulau Jawa dan Banten pada Minggu (4/8/2019).

Menurut Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka wajar bila DPR ingin menanyakan hal tersebut.

"Itu wajar pasti ada RDP (rapat dengar pendapat), itu kesempatan kami untuk menjawab dan menjelaskan," katanya kepada Tribunnews.com di Kantor PLN, Jakarta Selatan, Senin, (57/2019).

Menurutnya kesempatan tersebut akan dimanfaatkan pihak PLN untuk meluruskan pemberitaan padamnya listrik di Jawa dan Bali sehingga tidak simpang siur.

Baca: Tim Catur Indonesia Raih Emas di 4th Asia Youth Chess Championship

Baca: Baku Tembak dengan Residivis Begal dan Narkoba Abdul Lahab, Polisi Kehabisan Amunisi

Baca: KPK Tegaskan Penyuap Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Tangan Kanan Seorang Direksi PT INTI

"Seperti bahwa ini ada hacker atai sabotese. ini kami akan menjelaskan kepada beliau beliau (anggota DPR)," katanya.

Sebelumnya, anggota Komisi VII DPR RI Abdul Kadir Karding mengatakan pihaknya akan mengevaluasi peristiwa pemadaman listrik yang dilakukan PLN di DKI Jakarta dan sebagian wilayah Jawa dan Banten.

Komisi VII akan memanggil jajaran direksi PLN untuk menanyakan pemadaman tersebut.

"Perlu ada evaluasi terhadap manajemen, juga perlu ada evaluasi terhadap kinerja secara keseluruhan BUMN kita. Evaluasi yang pertama, kenapa bisa terjadi, lalu kita cari solusi ke depan supaya tidak terjadi lagi," ujar Karding saat dihubungi, Senin (5/8/2019).

Menurutnya politikus PKB itu, sangat aneh ibu kota sebesar Jakarta dan kota-kota lainnya terkena pemadaman listrik dalam waktu yang cukup lama.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved