Kasus Novel Baswedan

Tim Teknis Kasus Novel Baswedan Samakan Strategi dan Persepsi

Ia juga menegaskan pihaknya optimis dapat mengungkap pelaku dari kasus yang telah berjalan selama dua tahun lebih tersebut.

Tim Teknis Kasus Novel Baswedan Samakan Strategi dan Persepsi
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim teknis kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan disebut menyamakan strategi dan persepsi dalam rapat perdana, Selasa (6/8) kemarin.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal juga mengatakan tim teknis akan mengadakan rapat setidaknya satu kali dalam seminggu untuk melakukan evaluasi.

"Kita akan rapat itu satu minggu paling sedikit satu kali, hari Jumat. Kalau ada perlu (di hari Jumat) ya (diganti) Selasa, kemarin kan (rapat perdana) Selasa. Kita menyamakan strategi, persepsi (dalam rapat itu)," ujar Iqbal, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Ia juga menegaskan pihaknya optimis dapat mengungkap pelaku dari kasus yang telah berjalan selama dua tahun lebih tersebut.

"Kita kalau kerja nggak boleh pesimis. Harus berhasil, (kalau gagal) coba lagi, strategi lagi. Kita optimis akan terungkap," ucapnya.

Baca: Rektor UGM Bertemu Wapres JK: Kita Sepakat Majukan Kualitas Pendidikan

Lebih lanjut, tim teknis disebut telah kembali mendatangi TKP untuk mengeksplornya. Tak luput, mereka juga kembali mendalami kesaksian para saksi dan rekaman CCTV guna mengidentifikasi terduga pelaku.

Selain itu, Iqbal mengatakan polisi akan bekerjasama dengan Inafis dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri untuk mengenali sketsa wajah.

"Sudah juga mengeksplor kembali tempat kejadian perkara, TKP, karena TKP adalah hal yang paling penting. Berkali-kali harus dieksplor, alat buktinya kan banyak. Kita juga akan mendalami saksi-saksi," kata dia.

"Dari CCTV itu kita petakan, sketsa wajah yang sudah pernah dirilis ke masyarakat juga kita akan kembali analisa, cocokkan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim teknis kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan menggelar rapat perdananya di Bareskrim Polri, Selasa (6/8).

Baca: Jelajah Himalaya Naik Motor, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Unggah Foto Selfie

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved