Kabinet Jokowi

63 Persen Responden Puas dengan Jokowi-JK, 40 Persen Merasa Kehidupannya Lebih Baik

Sisanya sebanyak 15,3 persen merasa tidak puas dengan ‎kinerja Jokowi-Jusuf Kalla. 19,7 persen responden merasa biasa saja dan 0,7 persen menjawab tid

63 Persen Responden Puas dengan Jokowi-JK, 40 Persen Merasa Kehidupannya Lebih Baik
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Survei Cyrus Network 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Survei Cyrus Network merilis sebanyak 64 persen responden merasa puas dengan kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla selama lima tahun terakhir.

Sisanya sebanyak 15,3 persen merasa tidak puas dengan ‎kinerja Jokowi-Jusuf Kalla. 19,7 persen responden merasa biasa saja dan 0,7 persen menjawab tidak tahu.

Managing Director Cyrus Network Eko Dafid melanjutkan dari hasil survei diketahui pula sebanyak 40,3 persen responden merasa kondisi perekonomian Indonesia dalam lima tahun terakhir sangat baik.

Baca: Nasi Telur Terengganu, Sambal Sotong Petai Buatan Chef Terkenal Malaysia untuk Jokowi dan Iriana

Sementara itu, sebanyak 38,5 persen merasa kondisi ekonomi Indonesia biasa saja dan 19,3 persen merasa perekonomian Indonesia dibawah pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla semakin buruk.

Baca: Temui JK, Anies Lapor Soal LRT dan Aturan Usia Mobil di Ibu Kota

"Jika dirinci lagi, sekitar 40 persen responden merasa kehidupannya makin membaik selama lima tahun terakhir. Sementara hanya 19 persen responden yang mengatakan kehidupannya makin memburuk," tutur Eko Dafid.

Eko Dafid menambahkan untuk prediksi lima tahun ke depan, sebanyak 57 persen responden optimis bahwa perekonomian Indonesia bisa lebih baik dan hanya 9 persen saja yang merasa perekonomian Indonesia akan jadi ‎lebih buruk.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved