Sampah Plastik dan Potongan Kayu Kotori Pantai

Sampah plastik dan potongan kayu memenuhi Pantai Luaha Nou, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Sampah yang terbawa aliran sungai dari hulu dan

Sampah plastik dan potongan kayu memenuhi Pantai Luaha Nou, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Sampah yang terbawa aliran sungai dari hulu dan daya angkut truk operasional sampah yang terbatas, membuat persoalan sampah di Kota Gunungsitoli belum tertangani baik. Sampah yang berserakan di Pantai Luaha Nou, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, didominasi sampah plastik dan potongan kayu. Sampah-sampah ini diperkirakan berasal dari warga yang membuang sampah ke aliran sungai nous yang melintasi beberapa desa dan terbawa hingga ke hilir, masuk ke Perairan Luaha Nou.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli hanya memiliki peralatan manual dan sumber daya manusia yang terbatas. Daya angkut truk operasional sampah juga tidak sepadan dengan produksi sampah. Setiap hari, Kota Gunungsitoli menghasilkan 123 ton sampah. Namun yang terangkut ke tempat pembuangan akhir, hanya 25 ton per hari.
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved