Kongres PDI Perjuangan

Gerindra: PDIP Telah Beri Penghargaan ke Prabowo

Andre pun menegaskan, kahadiran Prabowo dalam acara PDIP jangan disalahartikan bahwa Gerindra masuk ke dalam pemerintahan ke depannya.

Gerindra: PDIP Telah Beri Penghargaan ke Prabowo
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres terpilih Maruf Amien, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri dan penyusunan kepengurusan partai. TRIBUN BALI/RIZAL FANANI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi PDIP telah menyambut hangat Prabowo Subianto saat menghadiri Kongres V PDIP di Bali beberapa waktu lalu.

"Kami apresiasi, Pak Prabowo disambut luar biasa dari mulai datang, lalu antusias kader PDIP yang menyambut Prabowo dan bahkan Ibu Mega (Megawati) berulang kali menyebut nama Pak Prabowo," ujar Andre di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Selain mendapatkan sambutan hangat, kata Andre, posisi tempat duduk Prabowo dalam Kongres PDIP V juga disediakan tempat spesial dibanding partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Baca: Keluarga Jelaskan Kronologi Mahasiswa asal Grobogan di Taiwan yang Tewas Tertabrak Mobil

"Kalau kami lihat ada sofa dan Pak Prabowo jenis kursinya sama dengan Pak Jokowi, Ibu Mega, Pak Kiyai Ma'ruf dan Pak Jusuf Kalla," papar Andre.

Sementara itu, pimpinan partai pendukung Jokowi serta elit PDIP duduk di kursi biasa, berbeda dengan kursi yang ditempati Prabowo.

"Ini artinya bentuk penghargaan dari PDIP untuk Pak Prabowo dan kami apresiasi Ibu Mega telah memberikan sambutan yang luar biasa," ucap Andre.

Baca: Made Urip, Anggota DPR RI Asal Bali Kembali Jadi Pengurus DPD PDIP Ketua Bidang Pertanian

Andre pun menegaskan, kahadiran Prabowo dalam acara PDIP jangan disalahartikan bahwa Gerindra masuk ke dalam pemerintahan ke depannya.

"Kompetisi sudah selesai, kita kembali membangun bangsa negara dan jangan diartikan Gerindra masuk kabinet. Pak Prabowo telah menujukkan dia tidak baperan, dia komitmen untuk membangun politik kebangsaaan," tutur Andre.

Baca: Gereja Katedral Serahkan Satu Sapi Kurban kepada Masjid Istiqlal

Diketahui, Prabowo saat hadir di Kongres PDIP V di Bali duduk satu deretan dengan Presiden Jokowi, wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Tempat duduk Prabowo dikatakan spesial karena ketua-ketua umum partai lainnya yang juga hadir mendapat tempat duduk yang terpisah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved