Ada 'Penumpang Gelap' , Banyak Liku Pertemukan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati

Upaya Dasco menghubungkan komunikasi antara Prabowo dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, panjang dan penuh lika liku.

Ada 'Penumpang Gelap' , Banyak Liku Pertemukan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres terpilih Maruf Amien, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri dan penyusunan kepengurusan partai. TRIBUN BALI/RIZAL FANANI 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan bahwa pernyataan kolega separtainya Sufmi Dasco Ahmad bahwa ada 'penumpang gelap' di dalam lingkaran pendukung Prabowo Subianto hanya untuk menyampaikan pesan bahwa upaya menjalin komunikasi dengan kubu Joko Widodo ( Jokowi) tidaklah mudah.

"Intinya ini 'penumpang gelap' hanya untuk menyampaikan bahwa ada hal dalam kondisi kita bahwa tidak mudah melakukan komunikasi, baik kemarin di (pertemuan) MRT, dan lain-lain," kata Edhy di Menara Kompas, Jakarta, Senin, (12/8/2019).

Menurut Edhy, upaya Dasco menghubungkan komunikasi antara Prabowo dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, panjang dan penuh lika liku.

Dasco justru menjadi orang yang dituduh mengkhianati Prabowo karena menghubungkan komunikasi antara dua kontestan Pilpres 2019 itu.

"Mungkin pak Dassco menyampaikan itu karena beliau merasa selalu jadi yang dituduh," kata Edhy.

Padahal menurutnya, Dasco mendapatkan restu dari Prabowo untuk menjalin komunikasi dengan kubu Jokowi. Dasco mendapatkan perintah atau tugas dari Prabowo untuk menghubungkan komunikasi dengan Jokowi dan Megawati.

"Padahal beliau (Dasco) ditugaskan oleh Ketum. Saya saksinya, saya yang back up, tapi beliau yang ditunjuk langsung oleh pak Prabowo untuk menjadi penghubung dan beliau sudah lakukan itu," katanya.

Baca: Sebut Ada Penumpang Gelap di Kubu Prabowo saat Pilpres 2019, Gerindra: Prabowo Sudah Baca Situasi

Apa yang dilakukan Dasco tersebut menurut Edhy sangat baik dan berhasil. Tanpa banyak bicara dan gembar-gembor, Dasco berhasil menghubungkan Prabowo dengan Jokowi sehingga terwujudlah pertemuan antara keduanya di Stasiun MRT 13 Juli lalu dan pertemuan dengan Megawati pada 24 Juli 2019.

"Tidak mudah loh tanpa banyak bicara dan bekerja tahu-tahu muncul hasilnya. Jadi saya pikir sudah selesai, lupakan saja (penumpang gelap)," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved