Traktor, Sapi dan Benih Jagung untuk Suparno dari Menteri Pertanian

Suparno kepada Haji Uma menjelaskan, sangat kaget mendengar berita mengenai anaknya sakit perut lantaran belum sarapan.

Traktor, Sapi dan Benih Jagung untuk Suparno dari Menteri Pertanian
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Menteri Pertanian Amran menyambut kedatangan Putri bersama orang tuanya Mariani (43) dan Suparno (53). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Dewi Nilaratih (14), siswi SLTP 4 Peureulak Aceh Timur ini adalah anak ke 4 dari 7 bersaudara pasangan keluarga Mariani (43) dan Suparno (53).

Ayahnya, Suparno bercerita, harus bekerja keras untuk menghidupi dan menyekolahkan putra putrinya. Baginya, dalam kondisi apapun anak-anaknya harus tetap sekolah.

"Kami ingin melihat anak anak lebih baik dari orang tuanya. Anak pertama sudah menikah, tinggal enam lagi yang masih sekolah di SMK dan satu lagi masih SD," ujar Suparno saat ditemui dikantor Kementerian Pertanian, Jakarta (13/08/2019).

Baca: Enzo Allie Raih Skor Tinggi Usai Jalani Tes Ulang, Mabes TNI Pilih Pertahankan Jadi Catar Akmil

Ia datang bersama putrinya, Putri Dewi Nilaratih. Putri setiap hari berangkat sekolah pukul 6 pagi dengan berjalan kaki dari rumahnya di Gampong Tualang, Kecamatan Peureulak Aceh Timur.

Baca: PDIP Ingin Pimpinan MPR Dipilih Aklamasi

Ayah Putri, Suparno merupakan buruh kasar yang penghasilannya hanya 80 ribu setiap harinya. Sementara ibunda Putrim Mariani setiap hari berjualan gorengan dengan keuntungan setiap harinya 20 ribu.

Suparno kemudian mengungkapkan mengenai anaknya Putri, yang tidak sarapan saat hendak berangkat sekolah. Diberitakan sebelumnya, Haji Sudirman atau yang akrap disapa Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh membantu beras dan uang kepada Putri yang mengeluh sakit perut saat di sekolah, akibat tak sarapan pagi.

"Mendapat kabar mengenai keluarga kurang mampu itu, saya langsung mengutus anggota untuk menyerahkan bantuan berupa beras dan sejumlah uang kepada Suparno ayah Putri," ungkap Haji Sudirman atau yang akrap disapa Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh kepada Serambinews.com Kamis (8/8/2019).

Haji Uma pun mengaku, sudah berbicara langsung dengan Suparno melalui telepon tetangganya dan menanyakan langsung keadaan Putri saat ini, setelah mengalami sakit perut akibat belum sarapan lantaran tidak ada beras di rumah.

Baca: Tanggapan Jonas Rivanno Usai Cicipi Sambal Buatan Asmirandah, Sang Istri

Setelah berbicara panjang lebar melalui handphone, Suparno kepada Haji Uma menjelaskan, sangat kaget mendengar berita mengenai anaknya sakit perut lantaran belum sarapan.

Suparno yang merupakan buruh kasar bekerja di Banda Aceh ini mengaku, saat itu di rumah tidak ada beras, sehingga ia pergi ke luar untuk mengusahakan uang membeli beras. "Memang saya sedang tidak ada dirumah dan merasa kaget saat pulang,. Rumah saya sudah ramai oleh guru dan teman Putri.

Baca: Tanggapan Jonas Rivanno Usai Cicipi Sambal Buatan Asmirandah, Sang Istri

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved