Kronologi Briptu Heidar Anggota Polri Tewas oleh KKB, Ingin Melarikan Diri Tapi Akhirnya Ditembak

Anggota Polri, Brigadir Anumerta Heidar tewas di tangan KKB, sempat ingin melarikan diri tapi akhirnya ditembak hingga tewas.

TRIBUNSTYLE.COM - Menjelang hari kemerdekaan Repulik Indonesia ke 74, kabar duka datang dari kesatuan Polri.

Brigadir (Pol) Anumerta Heidar dikabarkan telah tewas di tangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Saat itu Brigadir (Pol) Anumerta Heidar telah bertugas menyelidiki sejumlah perbuatan melawan hukum yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua.

Kronologi kejadian

Awal mula kebarangkatan Brigadir (Pol) Anumerta Heidar, diceritakan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo.

"(Heidar) mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa KKB sering mengintimidasi masyarakat di distrik tersebut. Selain mengintimidasi, juga ada beberapa tindak pidana yang dilakukan, baik penganiayaan, pengancaman, pemerkosaan maupun tindak kejahatan lainnya," ujar Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Mendengar kabar itu, Briptu Heidar pun berangkat untuk melakukan penyelidikan ke Kampung Usir dengan mengendarai motor Senin (12/9/2019).

Briptu Heidar melakukan penyamaran dalam melakukan penyelidikan itu.

Tiba di Kampung Usir, Briptu Heidar hendak bertemu dengan rekannya Brigadir (Pol) Kepala Alfonso Wakum untuk mencari informasi.

 Polisi Disandera KKB Papua Selama 6 Jam, Briptu Heidar Ditemukan Gugur

Tak mendapatkan informasi, Briptu Heidar justru disergap oleh sekelompok orang yang diduga sebagai anggota KKB. Halaman 2 =========>

Editor: Mohammad Rifan Aditya
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved