Saat Olah TKP Lokasi Ditemukannya Briptu Heidar, Polisi Diberondong Tembakan

Dedi Prasetyo mengatakan saat tim melakukan olah TKP itu terdapat serangan berupa tembakan senjata api yang tidak diketahui asal usulnya.

Saat Olah TKP Lokasi Ditemukannya Briptu Heidar, Polisi Diberondong Tembakan
Kolase TribunStyle
Briptu Heidar tewas setelah disandera KKB Papua 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim dari Polda Papua melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada lokasi ditemukannya jenazah anggota Ditreskrimum Polda Papua Briptu Heidar yang tewas oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, Selasa (13/8) kemarin.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan saat tim melakukan olah TKP itu terdapat serangan berupa tembakan senjata api yang tidak diketahui asal usulnya.

"Pada saat kemarin sekitar jam 11 atau 12, tim mendatangi TKP memang ada serangan, tembakan," ujar Dedi, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut tim gabungan TNI-Polri langsung bereaksi dengan melakukan pengejaran dan mencari pelaku yang melakukan penembakan.

Briptu Heidar tewas ditembak KKB Papua.
Briptu Heidar tewas ditembak KKB Papua. (Dokumentasi Kompas.com/Istimewa dan Dokumentasi Ilustrasi KKB Papua/Tribun Jogja)

Namun, dari arah suara tembakan, lanjut Dedi, tim tidak berhasil menemukan pelaku. Hanya saja ditemukan sejumlah amunisi yang kini telah diamankan oleh kepolisian.

"Begitu ada tembakan kemarin, langsung dilakukan pengejaran oleh tim gabungan TNI-Polri terhadap suara tembakan tersebut. Tapi tidak ditemukan (pelakunya)," ucapnya.

Baca: Polisi Sita Barang Ilegal Senilai Rp 67 Miliar, Mulai dari Kosmetik Hingga Suku Cadang Kendaraan

"Hanya ditemukan beberapa amunisi di sekitar suara tembakan. Itu sudah dilakukan penyitaan. Sudah dilakukan pengejaran, olah TKP terus dilakukan dan tim ini masih dalam tahap proses penyidikan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, tewasnya anggota Ditreskrimum Polda Papua Briptu Heidar pasca sempat disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, direspon cepat oleh kepolisian.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polda Papua telah membentuk tim guna menangani kasus yang menimpa Briptu Heidar.

"Untuk perkembangan, dari Polda Papua sudah membentuk tim yang menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh KKB terhadap korban bernama Briptu Heidar," ujar Dedi, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Baca: Luhut: Udara Jakarta Makin Jorok, Mobil Listrik Jadi Pilihan Terbagus

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menuturkan bahwa tim tersebut juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dimana jenazah Briptu Heidar ditemukan.

"Kemarin tim dari Polda Papua dan polres melakukan olah TKP, dimana korban ditemukan di distrik Kampung Usir, Kabupaten Puncak Jaya," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved