Wapres JK Tegaskan Pentingnya Pendidikan Bagi TNI dan Polri

Bagi Sesko TNI dan Sespimti Polri, pendidikan sangat penting untuk mengasah kemampuan mereka agar mampu menjalankan tugas secara baik.

Wapres JK Tegaskan Pentingnya Pendidikan Bagi TNI dan Polri
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat memberikan pembekalan dalam Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan yang digelar di Gedung Auditorium Yos Sudarso, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019) - (Setwapres) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memberikan pembekalan dalam Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan yang digelar di Gedung Auditorium Yos Sudarso, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menekankan pentingnya 'pendidikan' bagi institusi TNI-Polri.

Dalam sambutan yang ia sampaikan di hadapan Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, dan Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri 2019, ia menegaskan bahwa pendidikan bertujuan untuk meningkatkan keahlian setiap orang, termasuk TNI-Polri.

Bagi Sesko TNI dan Sespimti Polri, pendidikan sangat penting untuk mengasah kemampuan mereka agar mampu menjalankan tugas secara baik.

"Tentunya setiap tahap pendidikan itu untuk meningkatkan kemampuan kita semuanya, meningkatkan kemampuan sesuai dengan tugas kita," ujar JK, pada kesempatan tersebut.

Baca: Bowo Sidik Simpan Uang untuk Serangan Fajar di Lemari Pakaian

Ia kemudian menyebutkan tugas yang selama ini diemban oleh TNI dan Polri, yakni menjaga pertahanan bangsa dan menjaga ketertiban serta keamanan negara.

"TNI tugasnya jadi pertahanan bangsa ini, dan Polri tentu kita tahu semua, bertugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan negeri ini," jelas JK.

Menurutnya, sebagai alat negara, tugas TNI dan Polri sangat mulia karena menjaga stabilitas negara dari berbagai ancama, agar selalu kondusif.

"Semuanya tugas yang penting dan mulia untuk kita semua, karena itu anda semua (TNI-Polri) sering disebut sebagai alat negara," kata JK.

TNI dan Polri, kata dia, bukan hanya sekadar alat pemerintah namun memiliki posisi yang lebih tinggi dari itu.

Baca: Hendak Ditangkap, Bandar Narkoba Jatuh Dari Lantai 10 Apartemen Season City

Karena kepada dua lembaga inilah, pemerintah dan masyarakat berharap pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI semakin kuat.

"Bukan hanya alat pemerintah tapi alat negara, artinya lebih tinggi, karena anda menjadi bagian dari yang harus mempertahankan keutuhan. Dan juga (menjaga) jalannya negara ini dengan seluruh masyarakatnya yang aman dan tertib untuk kemajuan kita semua," tegas JK.

Dalam acara tersebut hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved