Kabinet Jokowi

Komposisi Menteri, PKB: Kita Dukung Total

PKB yakin komposisi tersebut bertujuan supaya pemerintahan bisa bekerja bagus, cepat dan efektif.

Komposisi Menteri, PKB: Kita Dukung Total
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Sasak NTB saat menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Pada pidatonya tersebut Jokowi menyampaikan izinnya untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan totalnya atas kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lebih banyak mengisi kursi kabinetnya dari kalangan profesional atau non partai politik (parpol) ketimbang dari Parpol.

"Kebijakan menteri dari Non parpol 55 persen-45 persen dari parpol tentu kita dukung total," ujar Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding kepada Tribunnews.com, Jumat (16/8/2019).

PKB yakin komposisi tersebut bertujuan supaya pemerintahan bisa bekerja bagus, cepat dan efektif.

Karena itu dia optimis, melalui pengalamannya di pemerintahan periode pertama, Jokowi sudah memiliki gambaran mengenai kebutuhan bangsa ini untuk lima tahun kedepan.

Sehinga ia pun sudah tahu pasti siapa-siapa saja profesional dari non parpol dan parpol yang akan ditempatkan untuk mengisi kursi kabinet kerja II.

"Tentu beliau sudah punya gambaran yang detail siapa saja dan dimana orang-orang yang cocok ditempatkan di kabinet," tegasnya.

Baca: 28 Anggota DPR RI Absen Di Sidang RAPBN 2020

Dengan begitu kedepannya, kabinet kerja akan cepat dan deliver atau yang cepat mengeksekusi program yang menjadi janji kampanye Jokowi selama pilpres 2019 lalu.

Pasti imbuh dia, Jokowi sudah berhitung berdasarkan kebutuhan zaman kedepan, yakni kedepan kompetisi antarnegara-negara akan cukup kuat dan keras.

Karena itu dibutuhkan sosok-sosok yang lincah, energik dan seorang eksekutor. Sehingga seluruh pekerjaan dan ide, konsep dari Jokowi bisa cepat tereksesusi dan terealisasi.

Golkar: Jokowi Tahu Kebutuhan Bangsa Ini

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved