Pidato Kenegaraan

Akbar Tandjung Setuju Pembangunan Indonesia Sentris

Menurut dia, sudah seyogyanya pembangunan dilakukan di semua wilayah di Indonesia.

Akbar Tandjung Setuju Pembangunan Indonesia Sentris
TRIBUNNEWS/RINA AYU PANCARINI
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung saat ditemui di kompleks MPR DPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung memiliki pandangan senada dengan Presiden Jokowi menyoal pembangunan Indonesia sentris bagi pemerintahan ke depan.

Menurut dia, sudah seyogyanya pembangunan dilakukan di semua wilayah di Indonesia.

"Ya saya kira memang betul apa yang dikatakan pak presiden Jokowi, pembangunan Indonesia sentris, jadi artinya semua wilayah indonesia harus kita bangun," ujar dia saat ditemui di kompleks MPR DPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca: HUT RI ke-74, Berikut 10 Kata Mutiara Para Pahlawan Cocok untuk Update Status di Media Sosial

Politisi senior partai Golkar ini melanjutkan, bersepakat pula dengan Presiden Jokowi yang mendorong kemampuan SDM agar memiliki daya saing.

"Andalan utama Pak Jokowi tentu SDM, dan SDM-nya itu tentu berkaitan dengan kemajuan teknologi, oleh karena itu tentu SDM yang kita hasilkan mampu berkompetisi dengan manusia dari berbagai negara di dunia," ucap dia.

Baca: Pengibaran Bendera di Puncak Lereng Gunung Argopuro

Diketahui, hari ini dalam rangkaian sidang tahunan MPR DPR RI, Presiden Jokowi menyampaikan izin kepada hadirin untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan.

Mantan wali kota Solo ini mengatakan, pemindahan ibu kota dalam rangka mewujudkan pemerataan ekonomi, yang selama ini bertumpu di pulau Jawa.

"Saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya. Ibukota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa,” ucap dia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved