Rusuh di Papua

Kumpulkan Seluruh Anggota DPR dari Gerindra, Ini Perintah Prabowo Sikapi Kasus Papua

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh anggota Fraksi Gerindra DPR RI, di Kertanegara, Jakarta.

Kumpulkan Seluruh Anggota DPR dari Gerindra, Ini Perintah Prabowo Sikapi Kasus Papua
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Suharso Monoarfa di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh anggota Fraksi Gerindra DPR RI di Kertanegara, Jakarta, Senin (19/8/2019) malam.

Rapat konsolidasi ini menyikapi peristiwa di Papua Barat.

Juru bicara Prabowo, Dahnil A Simanjuntak menjelaskan Ketua Umum Gerindra menyampaikan sejumlah perintah kepada seluruh anggota Fraksi Gerindra untuk menyikapi peristiwa di Papua Barat.

"Prabowo menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat," ujar Dahnil Simanjuntak ketika dihubungi, Selasa (20/8/2019).

Baca: Penampakan Gedung DPRD Manokwari yang Hangus Dibakar Massa Kemarin

Selain itu Prabowo juga menerintahkan kadernya di DPR RI untuk melawan sikap rasialisme.

Dalam menyikapi peristiwa di Papua Barat, Prabowo mendorong kadernya menghadirkan keadilan hukum untuk semua.

"Dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta Nasionalisme," tegasnya.

Tanggapan Jokowi soal Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada masyarakat yang ada di Papua dan Papua Barat untuk mengedepankan sikap memaafkan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menyusul adanya kerusuhan di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, yang disebabkan aksi protes massa atas dugaan persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved