Polda Metro Jaya Luncurkan Tiga Mobil SKCK Keliling

Polda Metro Jaya meluncurkan tiga unit mobil untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling

Polda Metro Jaya Luncurkan Tiga Mobil SKCK Keliling
TRIBUNJATIM.COM
Masyarakat menyerbu layanan pengurusan SKCK Polres Jember, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya meluncurkan tiga unit mobil untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling , Rabu (21/8/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memimpin langsung peresmian tiga mobil SKCK keliling yang disinyalir sebagai terobosan kepolisian dalam melayani masyarakat itu.

"Hari ini kita launching SKCK online untuk mobil kelilingnya. Ada tiga mobil nanti bisa melayani masyarakat," ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

Ia menjelaskan tiga unit mobil SKCK keliling itu akan dikoordinasikan dan dipergunakan oleh tiga Polres, yaitu Polres Tanjung Priok, Polres Metro Bekasi, serta Polres Tangerang Kota.

Mantan Staf Ahli Ekonomi Kapolri itu mengatakan pihaknya juga berencana menambah unit mobil serupa untuk ke depannya.

Baca: BREAKING NEWS - Kerusuhan Pecah di Fakfak Papua Barat, Kantor Dewan Adat dan Pasar Tumburuni Dibakar

Baca: BREAKING NEWS: Pasar di Fakfak Dibakar Massa, Kerusuhan di Papua Barat Berlanjut

"Tentu ke depan kita akan menambah jumlah ini. Sehingga bisa menberikan pendekatan pelayanan kepada masyarakat," kata jenderal bintang dua tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Effendi mengatakan bahwa pelayanan mobil SKCK keliling tersebut nantinya berbasis online.

"Yang paling penting SKCK ini ada validasi data catatan kriminal. Bisa mempermudah proses validasi terhadap pemohon SKCK dan dapat termonitoring di seluruh jajaran Polri secara nasional," ujar Umar.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved