Mobil Menteri Jokowi

Kritik Hidayat Nur Wahid Soal Anggaran Mobil Menteri Baru : Sebaiknya untuk Bantu Korban Gempa

Hidayat Nur Wahid mengkritisi kebijakan pemerintah soal anggaran untuk mobil dinas menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)

Kritik Hidayat Nur Wahid Soal Anggaran Mobil Menteri Baru : Sebaiknya untuk Bantu Korban Gempa
MPR RI
Hidayat Nur Wahid dalam In House Training Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). 

TRIBUNNEWS.COM  – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengkritisi kebijakan pemerintah soal anggaran untuk mobil dinas menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa anggara untuk mobil dinas menteribaru itu lebih baik digunakan untuk membantu para korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah.

Dikutip dari Kompas.com, menurutnya mobil yang ada saat ini masih memadai untuk digunakan kembali sebagai mobil dinas menteri di Kabinet Kerja Jilid II nanti.

“Untuk membantu sekolah-sekolah yang kemarin hancur akibat gempa di NTB maupun juga di Sulteng yang dijanjikan oleh Pak Jokowi.

Itu jelas lebih diperlukan oleh rakyat ketimbang mobil dinas yang sesungguhnya pun masih memadai untuk digunakan,” kata Hidayat saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Hidayat juga menambahkan bahwa anggaran pengadaan mobil baru sebaiknya digunakan untuk memajukan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Menurutnya, hal itu dapat menyukseskan program pemerintah terkait Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Ia mengatakan bahwa untuk melahirkan SDM unggul maka diperlukan advokasi, di antaranya adalah anggaran yang memadai.

Hidayat juga menegaskan bahwa dirinya tidak setuju jika pemerintah memaksakan membeli mobil baru untuk menteri kabinet di periode 2019-2024 di tengah masih banyaknya hal lain yang perlu diprioritaskan.

“Saya lebih setuju bila pemerintah betul-betul jujur ya dengan program unruk memajukan SDM yang unggul.

BACA SELANJUTNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved