Atjeh Connection Hadirkan Keberagaman Budaya dan Kuliner Lewat 'Ngopi-ngopi Bareng Seniman'

Acara ini diawali dengan kehadiran mobil bus PMTOH yang merupakan bus pertama yang membuka rute Banda Aceh ke Jakarta.

Atjeh Connection Hadirkan Keberagaman Budaya dan Kuliner Lewat 'Ngopi-ngopi Bareng Seniman'
HANDOUT
Acara Ngopi-Ngopi Bareng Seniman yang diselenggarakan The Atjeh Connection Resto & Coffee di Gedung Sarinah Jakarta Pusat, Jum’at {(23/8/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Atjeh Connection Resto & Coffee menggelar acara Ngopi-Ngopi Bareng Seniman di Gedung Sarinah Jakarta Pusat, Jum’at, 23 Agustus 2019.

Acara yang dimeriahkan para seniman lokal dari Aceh ini merupakan visi besar dari The Atjeh Connection untuk mengkoneksikan keberagaman budaya dan kuliner sebagai sebuah kebanggan bagi bangsa Indonesia. 

Amir Faisal mengatakan, pada buIan lalu, ketika ia bersama keluarga liburan ke salah satu Negara tetangga, ia melihat sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Negara tersebut seperti kehilangan ruhnya sebagai salah satu destinasi wisata yang hits di ASEAN. Jalanan terlihat sepi, pusat perbelanjaan juga seakan jauh dari kesan keramaian seperti biasa.

“Kita punya nilai daya tarik yang Iebih besar yaitu Budaya dan Pariwisata. Budaya Indonesia, yang dalam hal ini khususnya Aceh, memiliki nilai istimewa yang dapat di eksplor Iebih dalam sebagai daya tarik dalam skala mancanegara,” ungkap Amir Faisal.

Baca: Lulu Tobing Banjir Ucapan Selamat Usai Unggah Berkebaya Bareng Pengusaha Ini

Pria yang gemar minum kopi ini menegaskan sesuai dengan namanya, Atjeh Connection senantiasa berkomitmen menjadi sarana penyambung silaturrahmi bagi semua golongan.

“Dengan kopi apapun itu, hitam maupun sanger, mari kita tetap menjalin silaturrahmi sambil tetap berpikir hal apa yang bisa kita lakukan untuk membangun negeri ini,” katanya.

Baca: Dina Erviana Meninggal Usai Minta Dipeluk Saat Temui Kekasih di Rumahnya untuk Kembalikan Sandal

Direktur Utama Sarinah, I Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa berharap kemitraan antara Sarinah dan Atjeh Connection dapat terus ditingkatkan.

“Kita harus mencintai kuliner dan budaya Indonesia, kita harus memastikan bahwa produk Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” jelas Ngurah Putu.

Baca: Dian Sastro Cerita Blak-blakan tentang Autisme yang Dialami Anak Pertamanya

Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah, dan dihadiri oleh pengunjung dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan BUMN dan Pemerintahan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved