Polisi Dibakar Demonstran

Kapolda Jabar akan Pimpin Upacara Pemakaman Polisi yang Terbakar Saat Kawal Demo 

Erwin menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.38 WIB dini hari tadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Kapolda Jabar akan Pimpin Upacara Pemakaman Polisi yang Terbakar Saat Kawal Demo 
TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur yang meninggal setelah mengalami luka bakar cukup parah saat mengawal aksi demo bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur pada hari ini Senin (26/8/2019).

Erwin menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.38 WIB dini hari tadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan menjadi inspektur upacara dalam prosesi pemakaman Erwin.

Baca: Hadiri Ulang Tahun Rafathar, Nagita Slavina Kenakan Kaos Harga Ratusan Ribu

Baca: Kaltim Disebut-sebut sebagai Ibu Kota Baru, Minim Gempa namun Rawan dengan Beberapa Bencana Berikut

Baca: Meninggal karena Luka Bakar, Ipda Erwin Telah Bertugas di Polri Selama 25 Tahun

"Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi rencananya selaku Irup upacara kedinasan Polri almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani dan dimakam kan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui keterangan tertulis, Senin (26/8/2019).

Trunoyudo mengungkapkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Erwin.

"Ucapan bela sungkawa duka cita mendalam, telah gugur putra buah terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan institusi Polri," tutur Trunoyudo.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa damai gabungan aliansi mahasiswa se-Cianjur diwarnai dengan pembakaran ban bekas. Aksi ini berujung ricuh setelah mahasiswa diduga melakukan pelemparan bensin.

Pelemparan ini mengakibatkan empat polisi terbakar, yaitu Ipda Erwin Yudha Wildani, Briptu Fransiskus Aris Simbolon, Briptu Muhammad Yudi Muslim dan Briptu Anif Endaryanto Pratama.

Luka bakar yang diderita Erwin sekitar 70 persen, Yudi Muslim dan FA Simbolon yang ditangani di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, memiliki luka bakar 40 persen serta Anif Endaryanto Pratama yang ditangani di RS Polri Sartika Asih Bandung mengalami luka bakar sembilan persen.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved