KiosTix Dan Traveloka Sharing Peluang Industri Event dan Pariwisata di Era Digital

Potensi pengembangan industri ini masih sangat luas, dan kita beruntung dengan dukungan dari pemain maupun pemerintah kepada industri ini sangat kuat

KiosTix Dan Traveloka Sharing Peluang Industri Event dan Pariwisata di Era Digital
istimewa
Narasumber Sharing Peluang Industri Event dan Pariwisata di Era Digital di kampus UI Depok yang diadakan Kios 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -  KiosTix, bagian dari KiosGroup, -perusahaan manajemen tiket dan pertunjukan di Indonesia, bersama dengan Traveloka – perusahaan teknologi yang memfokuskan diri untuk melayani kebutuhan travel & lifestyle experiences booking dalam satu platform, memberikan sharing kepada para mahasiswa Program Vokasi, Universitas Indonesia (UI), mengenai prospek industri event dan tourism di Indonesia.

Event ini diadakan guna meningkatkan literasi, interaksi, dan kesadaran generasi milenial terhadap trend digitalisasi industri event dan tourism yang kini semakin berkembang dan diminati,

Kegiatan ini sejalan dengan acara roadshow Ruang Diskusi ke kalangan profesional dan mahasiswa Program Vokasi UI untuk berbagi pengetahuan ini.

“Hampir setiap pekan kita mendengar ada investasi dan akuisisi perusahaan-perusahaan start-up digital di Indonesia oleh para pemodal besar dengan nilai akumulasi investasi sangat tinggi,"  kata Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix pada acara diskusi di Kampus Vokasi UI, Senin (26/8/2019).

Fakta ini kata dia menandakan industri digital di Indonesia sangat prospektif tidak terkecuali start-up digital seperti KiosTix dan Traveloka.

Apalagi industri event, seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) di Indonesia saat ini sangat berkembang pesat.

Baca: Pulau Rupat di Riau Dinilai Cocok Jadi KEK Pariwisata

"Ini bisa menjadi peluang pekerjaan dan karir bagus bagi mahasiswa dari jurusan vokasi pariwisata setelah lulus nanti,” ujar  KiosTix Andhika.

Sufintri Rahayu, Public Relation Director of Traveloka mengatakan, Industri pariwisata di Indonesia, merupakan salah satu industri dengan peluang bisnis yang sangat baik.

Potensi pengembangan industri ini masih sangat luas, dan kita beruntung dengan dukungan dari pemain maupun pemerintah kepada industri ini sangat kuat.

Apalagi saat ini Bapak Presiden Jokowi juga telah menjadikan pariwisata sebagai salah satu dari sektor prioritas pembangunan, sehingga masa depan jurusan pariwisata sangat prospektif.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved