Profil Biodata Abdul Gafur Mas'ud Bupati 'Milenial' yang Pimpin Penajam Paser Utara

Nama Bupati Abdul Gafur Mas'ud dikenal masyarakat pasca Jokowi mengumukan ibu kota baru. Lantas siapakah Abdul Gafur Mas'ud sebenarnya?

Profil Biodata Abdul Gafur Mas'ud Bupati 'Milenial' yang Pimpin Penajam Paser Utara
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'ud. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia secara resmi mengumumkan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi ibu kota baru, pada Senin (26/8/2019).

Dilansir dari tayangan YouTube Kompas TV, Bupati Penajem Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud mengatakan, bahwa Penajam Paser Utara 5 kali lebih luas dari DKI Jakarta.

"Kalau dibandingkan dengan Jakarta saya rasa mungkin besar Penajam Paser Utara. Di sini 3.333 km persegi," papar Abdul Gafur Mas'ud.

Untuk membuktikannya, Abdul Gafur Mas'ud lantas membeberkan batas geografis Penajam Paser Utara.

"Dan posisinya diapit antara kabupaten kota antar kota besar diapit juga yaitu Kota Samarinda dan Kota Balikpapan. Penajam pas di tengahnya. Menyambung juga dengan Kutai Barat, menyambung juga dengan Kutai Kartanegara, bersambung juga dengan Kabupaten Paser," jelasnya.

Pasca Presiden Jokowi mengumumkan lokasi ibu kota baru di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara, nama Bupati Abdul Gafur Mas'ud semakin dikenal masyarakat karena dirinya yang tengah memimpin Kabupaten Penajem Paser Utara.

Lantas siapakah Abdul Gafur Mas'ud sebenarnya?

Diketahui, Abdul Gafur Mas'ud merupakan Bupati yang memimpin Kabupaten Penajem Paser Utara. Namanya kian mencuat setelah Presiden Jokowi memilih sebagian wilayah Kabupaten Penajem Paser Utara sebagai ibu kota baru.

Yang paling menarik adalah Bupati Abdul Gafur Mas'ud masih terbilang muda.

Bagaimana tidak, Abdul Gafur Mas'ud lahir pada 7 Desember 1987 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Itu artinya Bupati tersebut masih berusia 31 tahun.

Halaman 2 >>>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved