Tanggapi Soal Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga Uno: Apakah Sebanding dengan Biaya yang Dikeluarkan?

Sandiaga Uno menyinggung tentang persiapan hingga dampak dari pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Tanggapi Soal Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga Uno: Apakah Sebanding dengan Biaya yang Dikeluarkan?
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno dalam diskusi yang digelar PAN di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan lokasi ibu kota Indonesia di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Senin (26/8/2019).

Pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur tampaknya menuai banyak komentar dari banyak pihak termasuk Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya @sandiuno, Senin (26/8.21019), Sanidaga Uno menilai bahwa rencana pemindahan ibu kota banyak menyita perhatian publik.

Ya, ternyata Sandiaga Uno juga turut menyoroti rencana pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur.

Bagi Sandiaga Uno pemindahan ibu kota baru tidak sekadar pindah. Butuh persiapan yang sangat matang dari berbagai aspek baik aspek pembiayaan, lapangan kerja dan ibu kota baru ini akan diciptakan untuk siapa.

"Belakangan percakapan publik riuh rendah dengan pemindahan ibu kota, betul?," kata Sandiaga Uno.

"Ini yang harus kita garis bawahi persiapannya harus matang. Pembiayaannya seperti apa, lapangan kerja yang diciptakan untuk siapa?," ujar Sandiaga Uno.

Tak hanya persiapan yang matang, pemindahan ibu kota ini juga harus menghasilkan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

"Bagaimana dengan dampak kepada ekonomi ibu-ibu, emak-emak rumah tangga, bagaimana analisanya, pembahasannya, siapa saja yang dilibatkan?," imbuh dia.

"Karena pemindahan ibu kota ini tidak serta merta mendorong aktivitas perekonomian yang dirasakan oleh masyarakat," urai Sandiaga Uno.

Halaman 2 >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved