Sambangi Istana, Yapto Undang Jokowi ke Mubes Pemuda Pancasila

Organisasi Pemuda Pancasila (PP) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) dan ulang tahun PP ke-60.

Sambangi Istana, Yapto Undang Jokowi ke Mubes Pemuda Pancasila
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Pengurus organisasi Pemuda Pancasila ke Istana untuk mengundang Presiden Jokowi dalam acara Mubes dan HUT ke-60. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) dan ulang tahun PP ke-60. 

Undangan tersebut disampaikan Ketua PP Yapto Soelistyo Soerjosoemarno dan sejumlah pengurus seperti Bambang Soestyo dan lainnya, dengan menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/8/2019). 

"Ini diadakan rencananya di Sumatera Utara dan meminta kesediaan beliau untuk membuka, karena penting bagi kami setiap Mubes itu sebagai mitra pemerintah kita harus tahu juga program-program pemeirntah di semua bidang," kata Yapto. 

Baca: Sapma Pemuda Pancasila Siap Kawal Pemerintahan Untuk 5 Tahun Kedepan

Menurut Yapto, Presiden Jokowi belum dapat memastikan apakah hadir atau tidak, mengingat kegiatan Presiden sangat padat dalam memimpin pemerintahan. 

"Beliau mencoba kalau tidak ada kegiatan akan hadir. Jadi nggak bisa langsung dijawab," ucapnya. 

Yapto menjelaskan, agenda Mubes nanti yaitu evaluasi program lima tahun yang telah dijalankan organisasi dan memilih pengurus baru untuk lima tahun ke depan. 

"Jadi program disesuaikan dengan yang tidak selesai, apa masalahnya, perlu diganti atau dilanjutkan, bikin program baru," ucapnya. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved