BJ Habibie Meninggal Dunia

Ucapkan Duka Cita Dubes Jerman di RI untuk BJ Habibie

Schoof menuturkan, tak hanya bangsa Indonesia yang bersedih atas kehilangan Habibie. Namun, Jerman juga merasakan hal yang sama.

Ucapkan Duka Cita Dubes Jerman di RI untuk BJ Habibie
Rina Ayu/Tribunnews.com
Jenazah Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J Habibie) saat tiba di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis siang (12/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Duta Besar Jerman untuk Indonesia Peter Schoof, menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J Habibie), pada Rabu petang kemarin (11/9/2019).

Schoof menuturkan, tak hanya bangsa Indonesia yang bersedih atas kehilangan Habibie. Namun, Jerman juga merasakan hal yang sama.

Ia menuturkan, ada kontribusi besar Habibie bagi hubungan persahabatan antara Indonesia dan Jerman.

Hal itu disampaikan Schoof seperti dikutip dari media sosialnya, pada Kamis (12/9/2019).

"Dengan duka dan kesedihan yang mendalam, kami mendengar bahwa yang terhormat Presiden B.J Habibie meninggal dunia. Cinta kasih tulus kami, kami sampaikan kepada keluarga BJ Habibie. Habibie telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk hubungan Indonesia dan juga Jerman . Terima kasih kami yang terdalam! #RIP," tulis Dubes Schoof.

Baca: Menag RI Bacakan Doa untuk BJ Habibie

Diketahui, B.J Habibie pernah menamatkan sekolah di Achen, Jerman dan berkerja di pabrik pesawat Messerschmitt Bolkow Blohm di Hamburg, yang sekarang menjadi bagian dari Airbus.

Berbekal keilmuan dan pengalaman saat bermukim di Jerman, mantan menteri riset dan teknologi mengembangkan industri penerbangan di Indonesia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved