Konsolidasi di Kalbar, PDIP Tancap Gas Persiapan Pilkada Serentak 2020

Persiapan PDIP dilakukan dengan menggelar konsolidasi partai di Kalimantan Barat (Kalbar).

Konsolidasi di Kalbar, PDIP Tancap Gas Persiapan Pilkada Serentak 2020
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto disela Rakerda I PDI Perjuangan Kalimantan Barat, di Hotel My Home, Sintang, Kalbar, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung tancap gas untuk mempersiapkan Pilkada serentak 2020.

Persiapan PDIP dilakukan dengan menggelar konsolidasi partai di Kalimantan Barat (Kalbar).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, konsilidasi di Kalbar ini merupakan amanat Kongres V PDIP dimana salah satunya dengan penguatan struktur partai, sadar ideologi serta menjaga Pancasila.

Hal itu disampaikan Hasto di sela Rakerda I PDI Perjuangan Kalbar, di hotel My Home, Sintang, Kalbar, Jumat (13/9/2019).

Turut serta bersama Hasto, Ketua DPP PDIP bidang pemenangan pemilu Bambang Wuryanto, yang akrab disapa Bambang Pacul, Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu dan Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus.

Baca: Raul Lemos Tersentuh Lihat Video Kemesraan BJ Habibie dan Xanana Gusmao, Singgung soal Ketulusan

"salah satu amanat kongres adalah partai melakukan penguatan mekanisme kelembagaan kepemimpinan di dalam menghasilkan pemimpin melalui pilkada serentak 2020," ucap Hasto.

Hasto juga mengatakan, kunjungan PDI Perjuangan ke seluruh pelosok nusantara merupakan tanggung jawabnya sebagai pemenang pemilu 2019.

Terlebih, konsolidasi ini, lanjut Hasto, merupakan bentuk kerja nyata PDIP sebagai partai pendukung Presiden terpilih Joko Widodo.

"kami membangun kesadaran pentingnya kekuatan kolektif di dalam menjalankan tugas - tugas kepartaian agar seiring dan senapas dengan apa yang juga diperjuangkan Pak Jokowi untuk kemajuan di seluruh aspek kehidupan bagi Indonesia Raya kita," kata Hasto.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved