Banyak Warga yang Selfie di Makam Habibie, Ini Tanggapan Pihak Keluarga

Banyak warga yang melakukan selfie di makam Habibie. Menanggapi hal itu, putra Habibie, Ilham Akbar Habibie mengaku tak mempermasalahkannya.

Banyak Warga yang Selfie di Makam Habibie, Ini Tanggapan Pihak Keluarga
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah warga terlihat mendatangi makam Presiden RI ke 3 BJ Habibie untuk berdoa di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Tidak hanya dihadiri oleh beberapa tokoh politik ratusan warga pun terlihat sangat antusias datang ke makam BJ habibie. Sebagian warga ada yang terlihat berdoa danTribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Duka masih terasa setelah hampir sepekan kepergian Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019) lalu.

Banyak warga yang mendatangi makam Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Tak hanya datang berziarah, banyak warga yang melakukan swafoto atau berselfie dengan makan Habibie.

Menanggapi hal itu, putra Habibie, Ilham Akbar Habibie mengaku tak mempermasalahkannya.

 Dua Pesawat Kertas yang Mendarat di Atas Makam BJ Habibie

 Kenangan Istri Gus Dur soal Habibie, Permintaan yang Memancing Tawa hingga Sekotak Kurma

 

Sejumlah warga terlihat mendatangi makam Presiden RI ke 3 BJ Habibie untuk berdoa di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Tidak hanya dihadiri oleh beberapa tokoh politik ratusan warga pun terlihat sangat antusias datang ke makam BJ Habibie.
Sejumlah warga terlihat mendatangi makam Presiden RI ke 3 BJ Habibie untuk berdoa di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Tidak hanya dihadiri oleh beberapa tokoh politik ratusan warga pun terlihat sangat antusias datang ke makam BJ Habibie. (Tribunnews/Jeprima)

Ilham mengatakan, pihak keluarga hanya tak memperkenankan pelayat untuk berselfie di depan jenazah sang mantan presiden itu.

Baik saat jenazah Habibie masih di RSPAD Gatot Soebroto maupun saat jenazah telah dibawa ke rumah duka di Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

 Fakta Pesawat N250 Rancangan BJ Habibie: Proyek Terhenti karena Krisis Moneter hingga Terjegal IMF

"Kalau buat saya pribadi tidak masalah, asalkan tidak (selfie) di depan mayat bapak," kata Ilham saat berziarah ke makam ayahnya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019), seperti dikutip TribunPapua.com dari Tribun Jakarta.

"Itu (foto dengan jenazah Habibie-red) yang memang kita larang waktu itu karena memang kurang afdol ya selfie dengan latar mayat bapak. Tapi kalau di pemakaman, saya kira enggak masalah," imbuhnya.

Tak Minta Penjagaan Khusus

Ilham mengatakan, pihak keluarga tak meminta adanya terhadap makam ayah dan ibunya, Ainun Habibie, yang banyak didatangi peziarah.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved