Disahkan jadi Komisioner KPK, Firli: Kami Berlima Diberi Amanah untuk Berantas Korupsi

Lima orang komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 akhirnya disahkan DPR melalui rapat paripurna.

Disahkan jadi Komisioner KPK, Firli: Kami Berlima Diberi Amanah untuk Berantas Korupsi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Irjen Pol Firli Bahuri (kanan) menyalami Pimpinan Rapat Komisi III DPR Azis Syamsudin (kiri) usai menjalani uji kelayakan Capim KPK, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Firli Bahuri ditetapkan sebagai Ketua KPK setelah memperoleh suara terbanyak dalam voting yang digelar Komisi III DPR. 

TRIBUNNEWS.COM - Lima orang komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 akhirnya disahkan DPR melalui rapat paripurna.

Usai pengesahan, Ketua KPK periode 2019-2023 Irjen Pol Firli Bahuri menghormati proses yang berjalan sesuai UU nomor 30 tahun 2002 tentang KPK RI.

Ia berpendapat, terpilihnya lima orang Komisioner KPK merupakan takdir.

"Kami terpilih dan ini jadi tantangan tersendiri buat kami, karena ini amanah dari Allah SWT. Saya selalu katakan dengan kawan-kawan bahwa setiap manusia pasti ada takdirnya. Dan Allah akan memberikan kepercayaan, jabatan, amanah kepada orang-orang yang dikehendaki," kata Firli kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

"Kebetulan sekarang kami berlima diberi mandat, amanah oleh Allah SWT dan tentu kami berlima akan memegang teguh amanah itu," tambahnya.

Firli juga menanggapi soal wadah pegawai KPK yang menolak dirinya masuk KPK. Menurutnya, pimpinan KPK punya agenda dan tantangan tersendiri terkait pemberantasan korupsi.

Baca berita selengkapnya di >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved