Seleksi Pimpinan KPK

Firli Bahuri Semringah Terima Ucapan Selamat dari Pimpinan DPR

Pengesahan kelima pimpinan baru KPK tersebut di DPR berjalan mulus. Tak seorang pun dari 187 anggota DPR peserta rapat yang protes atau interupsi.

Firli Bahuri Semringah Terima Ucapan Selamat dari Pimpinan DPR
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Irjen Firli Bahuri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI mengesahkan lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/9).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli Bahuri yang didapuk sebagai ketua KPK periode selanjutnya tampak sumringah dan tersenyum lepas mendapat ucapan selamat dari pimpinan dan para anggota DPR.

Pengesahan kelima pimpinan baru KPK tersebut di DPR berjalan mulus. Tak seorang pun dari 187 anggota DPR peserta rapat yang protes atau interupsi saat Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menyampaikan laporan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon pimpinan KPK. Para Wakil Rakyat yang hadir dalam rapat itu kompak menyetujui lima orang pimpinan KPK yang terpilih dari hasil proses di Komisi III itu.

Baca: Mantan Ketua KPK Antasari Azhar Dukung RUU KPK dan Setuju Sejumlah Usulan, Ungkap Manfaat Penyadapan

Baca: MPR Sepakat Perlunya Haluan Negara

Baca: Nikita Mirzani Beberkan Sumber Kekayaannya, dari Bisnis Batu Bara hingga Pakaian Tidur

Kelima pimpinan KPK periode 2019-2023 yang disahkan DPR adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. Kelima pimpinan baru KPK itu diperkenalkan kepada seluruh anggota DPR yang hadir.

Firli Bahuri, Aexander Marwata, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron kompak mengenakan kemeja putih dan jas hitam. Sementara itu, Lili Pintauli Siregar mengenakan blazer berwarna biru muda.

Raut wajah sumringah tampak dan senyum lepas tampak di wajah Firli sesaat mendengar keputusan rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ini. Tak hanya Firli, raut wajah bahagia juga terlihat pada wajah keempat pimpinan baru KPK lainnya.

Kelimanya diminta naik ke panggung atau ke depan meja pimpinan rapat untuk diperkenalkan kepada para anggota DPR yang hadir.

Lantas, Fahri Hamzah menyalami kelima pimpinan baru KPK itu. Bahkan, Fahri terlihat bersemangat memberikan ucapan selamat kepada Firli Bahuri yang segera mengemban tugas memimpin lembaga KPK. Ia menepuk bahu mantan Kapolda NTB dan mantan Deputi Penindakan KPK tersebut.

Ketua DPR Bambang Soesatyo turut hadir memberikan ucapan selamat kepada kelima pimpinan KPK terpilih.

Ditemui usai Rapat Paripurna DPR, Firli mengatakan keterpilihan dirinya bersama empat orang rekannya menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023 dari proses seleksi serta uji kelayakan dan kepatutan di DPR merupakan takdir Tuhan.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved