Karhutla Riau : Wiranto Klaim Kondisi Tak Parah, Oknum Pejabat Diduga Lindungi Korporasi

Karhutla Riau, Wiranto klaim tak separah media, Gubernur Kalbar sebut ada oknum pejabat dinas yang melindungi korporasi yang lahannya terbakar

Karhutla Riau : Wiranto Klaim Kondisi Tak Parah, Oknum Pejabat Diduga Lindungi Korporasi
PUSPEN TNI via Tribunnews.com
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019). Turut serta dalam peninjauan ini diantaranya Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri LHK Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. 

TRIBUNNEWS.COM - Perkembangan terkini kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) Riau, Wiranto klaim tak separah media, Gubernur Kalbar sebut ada oknum pejabat dinas yang melindungi korporasi yang lahannya terbakar.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebut media terlalu berlebihan beritakan tingkat keparahan kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) yang terjadi di Riau.

Wiranto menyampaikan hal itu usai meninjau karhutla di Riau bersama Presiden Joko Widodo, Senin (18/9/2019).

Menurutnya, fakta yang terjadi di lapangan sangat berbeda.

"Di sana ketika saya melihat dengan Presiden antara realitas dengan yang dikabarkan dengan yang ada itu sangat berbeda.

Ternyata kemarin waktu kami di Riau tidak separah yang diberitakan," ujar Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (18/9/2019), dikutip dari Kompas.com.

"Jarak pandang masih bisa, pesawat masih bisa mendarat.

Masyarakat banyak yang belum pakai masker.

Kami pun tidak pakai masker.

Jarak pandang pada saat siang masih jelas.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved