Revisi UU KPK

Laode Ungkap Respons Yasonna Laoly saat Didatangi, Najwa Shihab Tersentak: Yang Bilang Menterinya?

Presenter Najwa Shihab kaget saat Wakil Ketua KPK Laode M Syarif beberkan respons Menkumham, Yasonna Laoly yang didatanginya.

Laode Ungkap Respons Yasonna Laoly saat Didatangi, Najwa Shihab Tersentak: Yang Bilang Menterinya?
youtube Najwa Shihab
Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif bicara soal revisi UU KPK kepada Najwa Shihab di Mata Najwa, Rabu (18/9/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Presenter Najwa Shihab kaget saat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif beberkan respons Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly yang didatanginya.

Hal ini terjadi saat Laode Syarif menjadi narasumber dalam program Mata Najwa bertema 'KPK: Kiamat Pemberantas Korupsi', dikutip TribunWow.com dari saluran YouTube Najwa Shihab, Kamis (19/9/2019).

Diketahui sebelum pengesahan revisi UU KPK pada Selasa (17/9/2019), banyak pihak yang menolak untuk revisi UU KPK terlaksana satu di antaranya internal KPK.

Baca: Staf Imam Nahrawi Akui Pernah Minta Uang Sekjen KONI Rp 2 Juta, Dipakai Ngopi Bareng 2 Anak Menpora

Laode menuturkan saat draf revisi KPK tengah diperdebatkan di sejumlah pihak, ia memutuskan untuk mendatangi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly untuk menanyakan perihal draf revisi UU KPK.

"Terakhir out of desperation pada hari Kamis (12/9/2019) saya pergi menghadap ke Pak Yasonna dengan Pak Agus Rahardjo (Ketua KPK), terus Pahalan Nainggolan (Direktur Pencegahan KPK) dan staf biro hukum saya pergi ke sana," sebutnya.

"Karena saya dapat surat saya saat WA Beliau saya bilang 'Apakah saya bisa bertemu, saya datang dengan Pak Agus?'"

"Dia bilang 'Oke datang jam 2.30 WIB sore', pergilah tiba di sana kita meminta, kan kita takut juga jangan sampai kita memberi komentar, ABCD ternyata itu bukan dokumen yang sedang dikerjakan," cerita Laode.

"Jadi Anda khusus datang ke kantor Kemenkumham untuk meminta?," tanya Najwa Shihab.

"Ya untuk meminta tapi Pak Yasonna bilang 'Sudah tidak perlu lagi bilang diskusi publik'," ujar Laode menirukan respons Yasonna.

"Yang bilang 'Tidak diskusi' publik menterinya?," ujar Najwa Shihab kaget.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved