Kasus Imam Nahrawi

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

Hanif yang saat ini menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan sekarang resmi merangkap jabatan sebagai Menpora hingga masa pemerintahan saat ini selesa

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora
Kemnaker
Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan Hanif Dhakiri menjadi Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Hal tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019). 
"Tadi bapak Presiden sudah tanda tangani Keputusan Presiden pemberhentian Iman Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora," ujar Pratikno. 

Menurut Pratikno, Hanif yang saat ini menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan sekarang resmi merangkap jabatan sebagai Menpora hingga masa pemerintahan saat ini selesai. 

Baca: Hati-hati! Penyerobot Jalur Sepeda Bakal Kena Tilang dan Didenda Seperti Pelanggar Jalur Busway

"Ada beberapa pertimbangan, pilihannya tidak banyak, karena beberapa menteri akan dilantik pada tanggal 1 Oktober dan juga dilantik sebagai anggota DPR," tutur Pratikno. 

Ia menyebut salah satu pertimbangan lain, karena Hanif merupakan satu partai politik dengan Imam Nahrawi yang saat ini menjadi tersangka dana hibah KONI oleh KPK. 

"Iya (satu partai), karena itu pilihannya tidak banyak, akhirnya Pak Presiden memutuskan Pak Hanif sebagai Plt," ucap Pratikno. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved