Bamsoet dan Airlangga Hartarto Sepakat Dinginkan Tensi Politik

diperlukan suasana kondusif di internal Partai Golkar menjelang pelantikan anggota parlemen serta presiden-wakil presiden.

Bamsoet dan Airlangga Hartarto Sepakat Dinginkan Tensi Politik
Fransiskus Adhiyuda/tribunnews.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet saat ditemui di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga menjabat Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar sepakat dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk cooling down.

Kesepakatan diambil terkait dengan situasi politik tanah air terakhir yang sangat panas.

Selain itu, diperlukan suasana kondusif di internal Partai Golkar menjelang pelantikan anggota parlemen serta presiden-wakil presiden.

"Kita semua menyaksikan situasi politik tanah air satu pekan terakhir yang sangat panas. Demonstrasi mahasiswa terjadi hampir di seluruh daerah," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Bamsoet mengatakan, apapun penyebabnya situasi tersebut telah mengganggu stabilitas politik nasional.

Bamsoet mengaku sudah bertemu dengan Airlangga Hartarto dan sepakat menurunkan tensi politik di internal Partai Golkar, mengurangi ketegangan dan menghindari perpecahan di internal partai.

"Kami siap menanggalkan ego dan kepentingan masing-masing guna mendukung serta mensukseskan agenda-agenda besar di tanah air dan jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo - KH. Maruf Amin dalam lima tahun ke depan," ujar Bamsoet.

Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 ini menilai, sebagai partai politik tertua dan terbesar di Indonesia, kondisi yang terjadi di internal Partai Golkar turut mempengaruhi kondisi politik nasional.

Karenanya, kekuatan Partai Golkar tak boleh tercerai berai, dan harus dikonsolidasikan demi kesuksesan pemerintahan Joko Widodo - KH Maruf Amin.

Bamsoet menuturkan, Partai Golkar adalah bagian dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved