Breaking News:

Andi Gani dan Said Iqbal Minta Jokowi Tidak Naikkan Iuran BPJS Kesehatan Untuk Kelas lll

Dua presiden serikat buruh meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas III.

Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua presiden serikat buruh meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas III.

Hal tersebut disampaikan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, saat bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor, Jakarta, Senin (30/9/2019).

"Kami meminta pemerintah untuk meninjau ulang kenaikan iuran BPJS Kesehatan di kelas III karena berpengaruh kepada buruh dan rakyat," ujar Andi di Istana Bogor.

Baca: Kericuhan Pecah di Jembatan Slipi, Polisi Tembakan Gas Air Mata ke Arah Massa

Baca: Viral Mahasiswi UNJ Meninggal Dunia Karena Gas Air Mata, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Baca: Khofifah Pulangkan Warga Jawa Timur yang Berdomisili di Wamena Papua dengan Pesawat Hercules

Said Iqbal menambahkan, kenaikan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas III jelas memberatkan masyarakat kelas bawah dan nantinya berdampak kepada penurunan daya beli.

"Jadi kami mengusulkan dan menyarankan kepada beliau untuk dipertimbangkan agar iuran kelas III tidak dinaikkan," papar Said di tempat yang sama.

Menanggapi permintaan tersebut, Jokowi menyebut pemerintah akan mempertimbangkan semua usulan dari masyarakat dalam mengambil keputusan terkait iuran BPJS Kesehatan.

"Kami harus berhitung, harus berkalkulasi, nanti kalau kenaikan BPJS tidak kami lakukan, yang terjadi juga defisit besar di BPJS. Semuanya dihitung, semuanya dikalkulasi," ucap Jokowi.

Dinilai tepat

 Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dipastikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan naik pada 2020.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved