Pelantikan Anggota Dewan

Krisdayanti Mengaku Belajar UU MD3 Selama Setahun

Menurut KD dengan memahami UU MD3, maka jabatan yang diraihnya dapat berjalan sesuai amanah.

Krisdayanti Mengaku Belajar UU MD3 Selama Setahun
Tribunnews/JEPRIMA
Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis sekaligus penyanyi Krisdayanti resmi resmi dilantik menjadi wakil rakyat pada Selasa (1/10/2019).

Istri Raul Lemos ini mengaku, sejak menyatakan diri melaju dalam pemilihan umum legislatif, ia telah mempelajari Undang-Undang 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD, yang biasa disebut dengan UU MD3.

Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD  saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. Tribunnews/Jeprima
Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Hal tersebut diungkap pelantun lagu 'Menghitung Hari' itu, saat ditemui usai pelantikan 575 anggota DPR RI, di gedung DPR RI, Jakarta.

"Setahun belakangan ini (saya belajar UU MD3) dan mudah-mudahan dan enggak akan berhenti," ucapnya.

Menurut KD dengan memahami UU MD3, maka jabatan yang diraihnya dapat berjalan sesuai amanah.

"Apalagi kita disumpah langsung oleh ketua Mahkamah Agung dan disaksikan kepala negara. Kita tidak hanya mewakili konstituen kita dan tapi rakyat juga," ungkapnya.

Selama 100 hari menjabat, Krisdayanti akan berfokus menyerap aspirasi langsung ke dapil V, Jawa Timur, sebagai basis suara dirinya, dengan raihan suara 132.131.

"Kita sebagai anggota DPR baru sebaiknya bekerja saja tidak usah banyak bicara, 100 hari pertama menyerap aspirasi di dapil," kata adik dari Yuni Sarah ini.

Deretan Artis

Paripurna Pelantikan Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 digelar hari ini Selasa (1/10/2019) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Halaman
1234
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved