Breaking News:

Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Mahasiswa Sindir Matinya Peran KPK dan Sampaikan Rasa Duka Untuk Dua Korban Mahasiswa

Bahkan, dalam orasi itu mereka menyindir matinya peran KPK dengan membuat simbol kuburan dan bertuliskan RIP KPK 2002-2019.

Abdul Majid/Tribunnews.com
Mahasiswa sindir matinya peran KPK dan sampaikan rasa duka kepada dua mahasiswa asal Kendari yang meninggal dalam menyuarakan aspirasi rakyat di Kendari, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tak jauh dari Gedung DPR RI terus meneriakkan aspirasinya, Selasa (1/10/2019).

 Bahkan, dalam orasi itu mereka menyindir matinya peran KPK dengan membuat simbol kuburan dan bertuliskan RIP KPK 2002-2019.

 Mereka menilai, Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang direvisi DPR dan pemerintah pada 17 September 2019 bakal melemahkan peran KPK.

Baca: Polri Dalami Dugaan Penculikan Aktivis Ninoy Karundeng

 Seorang mahasiswa pun berbaring di samping. Taburan bunga dan harapan-harapan yang mati akibat pelemahan KPK mereka tuliskan di sampingnya.

 Tak hanya itu, aksi unjuk rasa ini juga sekaligus menyampaikan rasa duka kepada dua mahasiswa asal Kendari yang meninggal dalam menyuarakan aspirasi rakyat di Kendari.

 Mereka membuat simbol kuburan dan bertuliskan ‘Turut berduka sahabat kami, Immawan Randi dan Yusuf  Qordawi’.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved