ProJo Minta Jadwal Pelantikan Presiden dan Wapres Dimajukan, KPU Keberatan

Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal

ProJo Minta Jadwal Pelantikan Presiden dan Wapres Dimajukan, KPU Keberatan
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Komisioner KPU RI Pramono Ubaid. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan tetap menggelar pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid menanggapi adanya permintaan yang disebut-sebut datang dari Presiden Joko Widodo, untuk memajukan hari pelantikan, sehari lebih cepat.

"Sampai sekarang KPU tidak ada rencana untuk memajukan jadwal pengambilan sumpah/janji pasangan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," ungkap Pramono kepada wartawan, Senin (30/9/2019).

Baca: Fahri Hamzah dan Budiman Sudjatmiko Resmi Angkat Koper dari Senayan

Ternyata permintaan memajukan hari pelantikan tersebut bukan datang dari Presiden Jokowi, tapi dari  relawan pendukungnya, Projo.

"Seingat saya yang usul bukan Pak Jokowi. Tapi dari Projo," ujar dia.

Baca: Jokowi Tak Menjawab Pertanyaan Wartawan tentang Penangkapan Musisi Ananda Badudu

Sebelumnya Ketua Umum Projo Budi Arie menyatakan ada permintaan untuk mempercepat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari semula 20 Oktober 2019, menjadi 19 Oktober 2019 alias sehari lebih cepat.

Ia menyatakan hal tersebut usai menghadiri pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara, pada Jumat (27/9) kemarin.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved