Kabinet Jokowi JK

Kenangan 5 Tahun Mengabdi, Menkominfo Senang Bisa Bantu Jokowi-JK

Bahkan jelang purna tugasnya, menteri yang akrab disapa Chief RA itu terlihat makin sibuk menghadiri berbagai acara yang digelar terkait teknologi dan

Kenangan 5 Tahun Mengabdi, Menkominfo Senang Bisa Bantu Jokowi-JK
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat menghadiri acara Syukuran #MitraBukalapakdiGoogleBisnisku yang digelar di Plaza City View, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengalami suka duka menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) selama lima tahun dalam kabinet kerja Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), Rudiantara pun sangat terkesan.

Ia bangga bisa menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi-JK hingga 'menit-menit terakhir'.

Bahkan jelang purna tugasnya, menteri yang akrab disapa Chief RA itu terlihat makin sibuk menghadiri berbagai acara yang digelar terkait teknologi dan inovasi.

Seperti yang baru saja ia lakukan saat menghadiri sekaligus menjadi Keynote Speech dalam acara Syukuran #MitraBukalapakdiGoogleBisnisku yang digelar Startup Bukalapak bekerjasama dengan Google Bisnisku.

Baca: Kemenag RI Luncurkan Buku Moderasi Agama Sebagai Panduan Hidup Antar Umat Beragama

"Senang, (saya) senang sekali, ya saya senang aja bantu pak Jokowi, bantu pak JK," ujar Rudiantara, di Plaza City View, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Ia pun berharap, selama menjadi 'pembantu Presiden' dalam waktu 5 tahun ini, kinerjanya memuaskan dan mampu memberikan kontribusi bagi pemerintahan.

"Mudah-mudahan saya jadi pembantu yang baik," kata Rudiantara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menyampaikan terima kasih kepada para menteri yang telah membantunya selama 5 tahun terakhir.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam sidang kabinet yang digelar pada Kamis (3/10/2019) lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yanh sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga, atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam mebantu saya dan Bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program-program prioritas kita bersama," tegas Jokowi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved