Menkominfo Senang, Palapa Ring Timur Rampung Jelang Dirinya Purna Tugas

Menurutnya, pembangunan infrastruktur dalam negeri perlu ditingkatkan, termasuk untuk pembangunan Palapa Ring yang telah dikonsepkan sejak 2005 silam.

Menkominfo Senang, Palapa Ring Timur Rampung Jelang Dirinya Purna Tugas
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat menghadiri acara yang digelar Bukalapak bekerjasama dengan Google Bisnisku di Plaza City View, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan bahwa masih ada banyak tugas yang belum rampung jelang 'purna tugasnya'.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara yang digelar oleh Bukalapak bekerjasama dengan Google Bisnisku di Plaza City View, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur dalam negeri perlu ditingkatkan, termasuk untuk pembangunan Palapa Ring yang telah dikonsepkan sejak 2005 silam.

Ia pun bersyukur Palapa Ring Timur itu kini sudah rampung.

Perlu diketahui, Palapa Ring merupakan suatu proyek pembangunan jaringan serat optik untuk seluruh Indonesia.

Baca: Puan Maharani Jamin DPR Kritisi Kebijakan Pemerintah

"Infrastruktur perlu dikedepankan, Palapa Ring sebetulnya konsepnya sudah sejak 2005, tapi baru diimplementasikan oleh kita 2015, alhamdulillah sudah selesai," ujar Rudiantara, pada kesempatan tersebut.

Oleh karena itu, menteri yang akrab disapa Chief RA tersebut menegaskan bahwa kedepannya pemerintah juga harus fokus mengembangkan infrastruktur yang mencakup aspek teknologi pula.

"Ke depan, kita harus kembangkan infrastruktur (khususnya bidang teknologi)," tegas Rudiantara.

Sebelumnya, jelang selesai masa jabatannya, Presiden Jokowi telah menyampaikan terima kasih kepada para menteri yang telah membantunya selama 5 tahun terakhir.

Baca: Dekade Pertama Reformasi TNI Dinilai Lahirkan Basis Kekerasan dan Dugaan Pelanggaran HAM

Pernyataan itu ia sampaikan dalam sidang kabinet yang digelar pada Kamis (3/10/2019) lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga, atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam membantu saya dan Bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program-program prioritas kita bersama," tegas Jokowi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved