Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

MPR Undang Prabowo Hadiri Pelantikan Presiden, Sekjen Gerindra: Tradisinya Beliau Hadir

Ditanya mengenai kepastian kehadiran Prabowo, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani baru akan melaporkannya hari ini.

MPR Undang Prabowo Hadiri Pelantikan Presiden, Sekjen Gerindra: Tradisinya Beliau Hadir
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Ahmad Muzani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan MPR RI akan turut mengundang kandidat presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 lalu yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan pimpinan MPR RI setelah melakukan rapat tertutup selama dua jam di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Ditanya mengenai kepastian kehadiran Prabowo, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani baru akan melaporkannya hari ini.

“Saya akan sampaikan hasil rapat pimpinan MPR pada beliau hari ini, tapi beliau tradisinya kan biasa hadir, nanti baru akan kami sampaikan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR RI tersebut.

Baca: Budi Setyarso Beri Penjelasan yang Selalu Dibantah, Ali Ngabalin: Terlalu Pintar Memutar Lidah

Baca: Akui Terlalu Banyak Terima Keluhan Hukum, Hotman Paris Kritik Kinerja DPR: Honor Ini Jadi Peringatan

Baca: Jurus Jitu Polda DIY Tekan Penyebaran Radikalisme di Wilayahnya

Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra diketahui memang hadir dalam pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada 2014 lalu.

Dalam rapat tadi siang, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan pelantikan presiden yang biasanya dilakukan pada pukul 10.00 WIB, pada 20 Oktober 2019 yang bertepatan pada hari Minggu mendatang akan dilakukan pada pukul 14.00.

Hal itu menurutnya dilakukan untuk memberi kesempatan bagi pemeluk agama Kristen dan Katolik untuk melaksanakan ibadah pada Minggu pagi.

Selain itu supaya tidak mengganggu aktifitas masyarakat dalam menikmati car free day sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman.

Bambang menyatakan pihaknya akan menyambangi kandidat Pilpres 2019 lalu serta dua mantan presiden yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyampaikan langsung undangan pelantikan presiden.

“Selain menyampaikan undangan pada Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin, kami juga akan mendatangi langsung kandidat Pilpres 2019 yaitu Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memberikan undangan. Lalu dilanjutkan kunjungan kepada mantan presiden Ibu Mega dan Pak SBY,” ucap Bambang.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved