Menkopolhukam Wiranto Diserang

Proses Operasi Disebut Telah Selesai, Namun Wiranto Belum Sadarkan Diri

Tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto berhasil mengobati luka tusuk pada bagian bawah perut Wiranto

Proses Operasi Disebut Telah Selesai, Namun Wiranto Belum Sadarkan Diri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) tiba untuk menjenguk Menkopolhukam Wiranto di Paviliun Kenangan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Menko Polhukam Wiranto dibawa dan dirawat di RSPAD setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, Banten karena diserang orang tidak kenal saat kunjungan kerja di daerah tersebut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam Wiranto langsung menjalani operasi usai ditusuk di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung memberikan informasi terkini terkait kondisi Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Baca: Peneliti Terorisme Angkat Bicara Soal Penusukan Wiranto

Pramono mengungkapkan proses operasi sudah selesai.

Tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto berhasil mengobati luka tusuk pada bagian bawah perut Wiranto.

"Tadi saya berbicara langsung dengan dokter Terawan, yang menangani secara langsung proses operasi yang berjalan tiga jam. Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik," ujar Pramono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Dokter Terawan Agus Putranto yang juga merupakan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, lanjut Pramono, akan menyampaikan keterangan pers mengenai hasil operasi.

Pramono pun memohon doa dari masyarakat agar Wiranto segera pulih.

Hingga Kamis malam sendiri, kondisi Wiranto belum sadar lantaran baru selesai operasi selama tiga jam.

Diberitakan, Wiranto ditikam pada bagian perut di dekat pintu gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang yang merupakan pasangan suami istri.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved