Jelang Akhiri Masa Jabatan, Enam Pembantu Jokowi Kompak Ngeteh Bareng

Darmin bercerita pemerintahan Jokowi-JK yang segera berakhir dimulai dalam situasi ekonomi yang sedang melambat sampai 2011.

Jelang Akhiri Masa Jabatan, Enam Pembantu Jokowi Kompak Ngeteh Bareng
TRIBUNNEWS.COM/Yanuar Riezqi Yovanda
Menteri Jokowi ngeteh bareng 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang akhir jabatan pada akhir pekan ini, enam menteri pemerintahan Jokowi-JK ngeteh bareng di Gedung Ali Wardhana Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.

Enam menteri yang hadir yaitu Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menperin Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Rudiantara, dan Menaker Hanif Dhakiri.

Dalam sambutannya, Darmin mengatakan, awal mula teh di Indonesia berasal dari Belanda, kemudian diikuti oleh orang Indonesia.

"Belanda mikir kalai semua minum teh bisa habis ini, lalu cari akal bilang teh paling enak itu cabangnya, bukan daunnya," ujarnya di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca: Di Akhir Masa Jabatan, Tingkat Kepuasan Publik ke Jokowi Tergerus, Terkait Politik dan Keamanan

Setelah itu, Darmin bercerita pemerintahan Jokowi-JK yang segera berakhir dimulai dalam situasi ekonomi yang sedang melambat sampai 2011.

"Mulai turun tahun 2012, pemerintah dimulai pada periode lingkungan ekonomi yang mengalami perlambatan. Mulai muncul lagi sekarang pada era pemerintahan berikutnya dari Pak Jokowi," katanya.

Darmin mengungkapkan, beberapa lembaga dunia memprediksi ekonomi dunia sedang melambat dengan berbagai indikator, sehingga berimbas ke Indonesia.

"Namun demikian, kita bisa melihat bahwa ekonomi kita bisa tumbuh semakin cepat, walaupun tidak tinggi sekali," tuturnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved