Kabinet Jokowi

Para Kiai Usulkan 6 Pos Kementerian untuk PKB

Anggota DPR RI ini menjelaskan, enam posisi kementerian ini menjadi harapan para kiai untuk melihat PKB bekerja lebih giat membantu pemerintahan yang

Para Kiai Usulkan 6 Pos Kementerian untuk PKB
Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
Maman Imanulhaq 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jatah enam menteri di kabinet kerja II.

Karena harapan ini muncul setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menerima banyak kiai dari berbagai daerah.

"Para Kiai menitipkan enam pos kementerian," Wakil Sekretaris Dewan Majelis Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq, kepada Tribunnews.com, Jumat (18/10/2019).

Adapun enam kementerian yang diharapkan para kiai bisa diberikan kepada PKB adalah Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Sosial, Kementerian Pariwisata, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Agama.

Baca: Jokowi Agar Tak Pilih Jaksa Agung dari Parpol

Anggota DPR RI ini menjelaskan, enam posisi kementerian ini menjadi harapan para kiai untuk melihat PKB bekerja lebih giat membantu pemerintahan yang akan datang.

"Kementerian-kementerian tersebut berkaitan langsung dengan prioritas kepentingan umat dan keberlangsungan nilai dakwah islam aswaja dan penguatan nasionalisme," tegas mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-KH Maruf Amin ini.

Inikah Nama-nama Calon Menteri Jokowi dari PKB?

Pelantikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tinggal menghitung hari.

Pada 20 Oktober 2019, Jokowi akan dilantik sebagai presiden dan KH Maruf Amin menjadi wakil presiden RI untuk periode 2019-2024.

Namun hingga kini siapa bakal calon menteri yang akan mendampingi Jokowi untuk lima tahun mendatang belum juga muncul.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved